-->

Breaking

logo

August 11, 2020

42 Relawan Jokowi Merasa Terbuang, Dipecat dari Jabatan Komisaris BUMN

42 Relawan Jokowi Merasa Terbuang, Dipecat dari Jabatan Komisaris BUMN

NUSAWARTA - Puluhan pimpinan organisasi relawan Jokowi yang tergabung dalam Relawan Bersatu Jaga Jokowi (RBJJ) merasa terbuang. 

Mereka dipecat dari jabatan komisaris BUMN oleh Erick Thohir.

Koordinator RBJJ, Aidil Fitri mengungkapkan, setidaknya ada 42 orang relawan Jokowi yang tersingkir dari jabatan komisaris di BUMN.

“42 relawan dipecat dari posisi komisaris di BUMN termasuk anak dan cucu BUMN. Saya sendiri enggak respek pada membuang relawan kan. Nah bagaimana pun kawan-kawan itu kan berjuang juga gitu lho,” kata Aidil di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (11/8/2020).

Kendati begitu, Aidil tak merinci nama-nama 42 relawan Jokowi yang disingkirkan dari jabatannya di BUMN. Ia menilai mereka masih berkompetisi.

“Padahal secara kinerja dan profesionalitas tidak ada persoalan dan itu bisa dilihat dari evaluasi di masing-masing perusahaan,” ungkapnya.

“Kita seperti kehilangan induk hari ini. Itu yang terjadi hari ini,” sambungnya.

Lebih lanjut, Aidil mengatakan, pihaknya berharap segara ada perubahan. Menurutnya, relawan berhak berperan di dalam pemerintahan.

“Temen-temen yang berkompeten mampu banyak juga, tinggal di seleksi aja. Seperti kami itu ada ratusan organ relawan gabungan itu kan banyak orang-orang pinter di sana kan,” tandasnya.

Sebelumnya, RBJJ mendesak Presiden Jokowi mencopot Menteri BUMN Erick Thohir lantaran dinilai hanya membuat gaduh.

“Kami RJBB meminta agar presiden segera melakukan reshuffle terhadap Menteri BUMN Erick Thohir dikarenakan kegaduhan,” kata Koordinator RJBB, Aidil Fitri.

Dalam konferensi persnya ada 50 organisasi relawan Jokowi lainnya yang ikut menyuarakan presiden agar segera melakukan reshuffle. Diantaranya, Foreder, PIB, GRI, Srikandi WLJ, Parasut, Gemar Jokowi hingga Kecebong NKRI. [pjst]