-->

Breaking

logo

August 25, 2020

Bamsoet Kumpulkan Komunitas Moge di Gedung Wakil Rakyat, Gerindra: Rakyat Lagi Susah Kok Pamer Harta

Bamsoet Kumpulkan Komunitas Moge di Gedung Wakil Rakyat, Gerindra: Rakyat Lagi Susah Kok Pamer Harta

NUSAWARTA - Politikus Partai Gerindra Abdul Wachid menyesalkan sikap ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang mengundang komunitas Motor Gede (Moge) ke gedung wakil rakyat, Minggu (23/08) kemarin ditengah rakyat tengah mengalami berbagai kesusahan akibat pandemi Covid-19.

Menurutnya, sikap ketua MPR RI itu tidak mencerminkan kepekaan akan nasib rakyat yang tengah berjuang untuk keluar dari berbagai himpitan termasuk himpitan ekonomi.

"Waduuuh. Saat Rakyat susah kok malah pamer harta," sindir Wachid yang kini duduk di Komisi VIII DPR RI itu.

Mestinya, lanjut Wachid, para elit negeri ini mencontohkan kepada rakyat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

"Jangan koar-koar rakyat disuruh patuhi protokol kesehatan kalau kita sendiri selaku pejabat negara tidak bisa memberikan contoh teladan yang baik. Malu kita sama rakyat," sindir Wachid.

Wachid mengatakan, bukan tidak penting melakukan sosialisasi Empat Pilar ke masyarakat akan tetapi mesti dilihat kondisi bangsa dan negara saat ini seperti apa.

"Mestinya sosialisasikan soal pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Dan yang terpenting wakil rakyat siap memperjuangkan nasib perekonomian rakyat saat ini," tandasnya.

Menurutnya, nilai-nilai Pancasila mesti di implementasikan dalam tataran konkret.

"Tidak sekedar seremonial belaka. Mestinya itu yang dilakukan ditengah pandemi seperti ini," tegasnya.

Sebelumnya, ratusan orang pecinta otomotif diundang berkumpul ke Gedung MPR/DPR/DPD RI pada Minggu, (23/8), oleh Ketua MPR RI Bamsoet di tengah pandemi Corona.

Alasan mengundang sejumlah komunitas atau klub otomotif itu adalah untuk mengajak mereka mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, serta Negara Kesatuan Republik Indonesia. [trps]