-->

Breaking

logo

August 13, 2020

Canda Fahri-Fadli, Duet Batman-Robin Sampai Upin-Ipin

Canda Fahri-Fadli, Duet Batman-Robin Sampai Upin-Ipin

NUSAWARTA - Duo politikus Fadli Zon dan Fahri Hamzah dikenal kompak dalam memberikan kritik pada pemerintah. Keduanya mengaku telah berteman puluhan tahun.

"Hampir 30 tahun," ujar Fadli dalam pembincangan d'Rooftalk, Rabu (12/8/2020).

Menimpal Fadli, Fahri menyebut keduanya dulu dijuluki Batman dan Robin. Namun, saat ini julukan itu justru berubah menjadi Upin-Ipin.

"Dulu Batman dan Robin, sekarang Upin-Ipin," kata Fahri.

Meski terlihat kompak dalam mengkritik, Fadli menyebut dirinya juga kerap berbeda pendapat dengan Fahri. Perbedaan ini disebut terjadi ketika menjelang reformasi.

"Ada lah (beda pendapat). Dulu dari tahun '90-an juga ada perbedaan. Ketika menjelang reformasi," kata Fadli.

Namun, Fadli mengatakan perbedaan tersebut merupakan hal biasa. Menurutnya, dirinya dan Fahri justru lebih memiliki banyak persamaan.

"Biasa saya kira (beda pendapat), tetapi lebih banyak persamaan. Saya kira semakin kita rasionil dan semakin kita jujur dengan diri kita sendiri, akan banyak pikiran-pikiran yang sama," tuturnya.

Sementara itu, Fahri menilai banyak politikus yang juga kerap melontarkan kritik seperti dirinya dan Fadli. Menurut Fahri, bila memiliki tujuan yang sama maka dari kritikan tersebut akan berada dalam satu jalan.

"Orang kalau fikiranya luas, luas juga pengertiannya. Saya kira banyak temen-temen kita yang begitu. Jadi kita bisa lebih membaca ada variabel masa depan yang harus diletakan dalam setiap keputusan, jadi jangan cuma kita memikirkan hari ini tapi perlu kita pikirkan ada masa depan yang harus kita siapkan," kata Fahri.

"Kalau kita punya mimpi sama tujuan kita sama kita akan satu jalan," sambungnya. [dtk]