-->

Breaking

logo

August 25, 2020

Disebut Andre Rosiade Cuma Gimik, Tifatul Sembiring Bela Giring: Biarin Mas, Tiap Orang Punya Hak Nyapres

Disebut Andre Rosiade Cuma Gimik, Tifatul Sembiring Bela Giring: Biarin Mas, Tiap Orang Punya Hak Nyapres

NUSAWARTA - Aksi politisi PSI Giring Ganesha mempromosikan dirinya sebagai calon presiden 2024 mendapat tanggapan dari politisi Gerindra, Andre Rosiade.

Menurut Andre, aksi eks vokalis grup band Nidji itu hanyalah sensasi belakan untuk mencari perhatian publik.

“Sekali lagi ini biasa, gimik atau sensasi yang sengaja, menurut saya, agar mendapat perhatian, dan itu biasa selama ini PSI sering melakukan hal itu,” ujar Andre, Senin (24/8/2020).

Respon Andre ini pun mendapat respon justru dari politisi PKS, Tifatul Sembiring, yang mementahkan tanggapannya.

Menurut Tifatul, setiap orang punya hak yang sama untuk maju sebagai capres dalam kontestasi politik manapun.

“Biarkan aja mas Andre, kan setiap WNI berhak maju nyapres. Asal memenuhi ketentuan UU…” ujarnya lewat akun Twitter, Selasa (25/8/2020).

Giring sendiri saat ini memang tengah menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSI menggantikan tugas Grace Natalie yang akan melanjutkan studi S2 di Singapura.

Grace menyatakan ingin fokus menjalani studinya selama setahun sehingga tugas-tugasnya sebagai ketua umum yang terbengkalai bisa ditangani sementara oleh Giring.

Keputusan memilih Giring pun telah disepakati oleh pengurus, terutama Sekjen PSI Raja Juli Anthoni, dan Dewan Pembina PSI.

Belakangan Giring meramaikan jagat media sosial dengan penampilan poster dirinya mencalonkan diri sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024. [pjst]