-->

Breaking

logo

August 11, 2020

Duo F Dapat Penghargaan dari Presiden, Rocky Gerung: Cebong-cebong pada Cemburu

Duo F Dapat Penghargaan dari Presiden, Rocky Gerung: Cebong-cebong pada Cemburu

NUSAWARTA - Fahri Hamzah dan Fadli Zon yang mendapat penghargaan Bintang Tanda Jasa dari Presiden RI Joko Widodo membuat aktivis Rocky Gerung turut berkomentar.

Rocky mengatakan jika Duo F ini sempat terkejut mendengar nama mereka masuk kategori penghargaan tersebut, mengingat mereka sering sekali vokal dalam mengkritik pemerintah.

"Saya berpikir.. dan juga bingung adalah Fadli Zon dan Fahri Hamzah mereka kaget itu, kok bisa dapat itu ya. Padahal posisi mereka selalu dalam upaya untuk mengkritik. Tapi kalau kita bayangkan berhaklah ya, cebong-cebong ini cemburu karena mereka yang bela-belain Jokowi, malah yang membully dan mengkritik Jokowi yang dapat. Udah dua kali kalah nih cebong, cebong, satu ketika Pak Prabowo masuk kabinet, yang kedua ini yang lebih menggetarkan hati mereka ketika Duo F ini diberi Bintang Nahrarya," kata Rocky dalam akun Youtube Rocky Gerung Official, Selasa (11/8/2020).

Rocky Gerung menyebut penghargaan tersebut sebagai sogokan yang lucu untuk Duo F ini. 

Dimana dimaksudkan, bahwa kritikan yang selama ini dilayangkan Duo F kepada pemerintah itu benar adanya.

"Saya kira ini semacam sogokan yang ada lucu-lucunya, Fahri Hamzah kan tajam sekali mengkritik kebijakan pemerintah, Fadli Zon sangat getol mengkritisi soal kecurangan pemilu. Jadi dua orang ini sebetulnya memperoleh hadiah karena ketajaman mereka memberi kritik. Itu artinya, pemerintah mengakui bahwa yang disebut oleh Fahri dan Fadli adalah benar," katanya.

Rocky merasa pemerintah menerima kritik mereka Fadli dan Fahri tapi jika mendapat penghargaan namun kritikan tersebut dibiarkan maka sama saja seperti halnya dengan sogokan politik.

"Jadi kalau diberi penghargaan tapi (contoh kritikan yang sering dilayangkan Fahri) kecurangannya pemilu dibiarkan terus itu artinya ini cuman semacam sogokan politik yang tidak bermutu, dan saya kira juga Fadli dan Fahri terganggu ini antara menerima dengan konsekuensi bahwa pikirannya itu tidak dipedulikan cuman diberi penghargaan, tetapi kritikan yang diberikan dua tokoh itu tidak didengar oleh Presiden," kata Rocky.

"Saya masih berpikir, Fadli dan Fahri akan menolak. Karena tidak pantas diberikan kepada dia berdua, bila apa yang mereka kritik tidak dibereskan oleh pemerintah," sambungnya. [akrt]