-->

Breaking

logo

August 29, 2020

Ealah, Elon Musk Bakal Gunakan Babi untuk Melawan Penyakit Manusia

Ealah, Elon Musk Bakal Gunakan Babi untuk Melawan Penyakit Manusia

NUSAWARTA - Elon Musk lewat startup barunya, Neuralink, melakukan terobosan baru dengan menanam sebuah chip komputer seukuran koin di otak seekor ternak babi, Jumat 28 Agustus 2020. 

Hal tersebut tentu menjadi langkah awal Elon Musk untuk menemukan formula berbagai penyakit yang diderita manusia.

Ya, Neuralink yang didirikan Musk pada 2016 di San Francisco, Amerika Serikat tersebut memang tengah fokus melakukan penelitian terkait berbagai penyakit neurologis yang diderita manusia seperti Alzheimer, Demensia, dan cedera tulang belakang yang bisa berakibat kelumpuhan. 

Bahkan Elon Musk sangat meyakini berbagai gangguan neurologis lainnya macam insomnia (susah tidur), gangguan pendengaran hingga depresi dapat disembuhkan lewat implan sebuah chip komputer dalam otak manusia suatu saat nanti.

"Perangkat implan ini benar-benar dapat menyelesaikan semua masalah-masalah tersebut,” kata Elon Musk seperti dilansir globalnews, Jumat 29 Agustus 2020, disela-sela peluncuran babi percobaan tersebut.

Untuk membuktikan keyakinannya tersebut, Elon Musk sendiri mengaku hingga saat ini telah memiliki tiga ekor babi percobaan. 

Elon Musk selama ini memang dianggap sebagai sosok yang visioner dalam setiap terobosan yang dilakukannya. 

Sebelumnya, ia juga dikenal karena inovasinya di dunia otomotif lewat perusahaannya Tesla Inc. Lalu ia juga terjun di teknologi luar angkasa lewat SpaceX.

Untuk mendukung Neuralink, Elon Musk telah menanamkan modal sebesar 100 juta dollar AS dari total investasi sebesar 158 juta dollar AS.  Perusahaan ini juga telah mempekerjakan lebih dari 100 pekerja termasuk para ahli dan ilmuwan tentunya. [viva]