-->

Breaking

logo

August 12, 2020

Edan! Masker Ini Dihargai Rp22 Miliar Lho, Apa Istimewanya?

Edan! Masker Ini Dihargai Rp22 Miliar Lho, Apa Istimewanya?

NUSAWARTA - Perancang perhiasaan asal Israel, Isaac Levy punya ide gila. Bikin masker bertahtakan berlian seharga 1,5 juta dolar AS (Rp 22 Miliar). 

Lebih gila lagi, ada saja yang berminat membeli masker ini. 

Menurut Levy, masker buatannya itu terbuat dari emas putih 18 karat dan akan dihiasi oleh 3.600 berlian hitam-putih. 

Yang paling penting, masker ini dilengkapi filter N99 seperti masker pada umumnya atau akan disesuaikan dengan permintaan calon pembeli. 

Menurut Levy, saat ini sudah ada dua calon pembeli masker ini. Namun dia menolak membocorkan siapa calon pembeli masker termahal buatannya. 

Yang jelas, kata Levy, masker pesanan baru akan rampung pada akhir tahun ini. 

Dikutip dari Al Arabiya, masker berlian itu nantinya akan memiliki berat 270 gram atau 100 kali lipat dari berat masker bedah pada umumnya. Bisa jadi, sang pemilik akan kesulitan menggunakannya. 

Dalam sebuah wawancara, Levy memperlihatkan beberapa potong masker yang sudah ditaburi berlian. Ada pula satu lempengan emas dengan sebuah lubang untuk penyaringan.

“Uang mungkin tidak bisa membeli segalanya, namun uang bisa membeli masker Covid-19 termahal. Ada orang-orang mau memakainya sehingga mereka menjadi pusat perhatian. Orang itu pasti bangga,” kata Levy.

Selain itu Levy bersyukur bisa  menciptakan masker yang mungkin paling mahal di dunia.

“Saya bersyukur, membuat masker ini sama dengan memberikan lapangan pekerjaan kepada para pegawai saya di tengah situasi yang sulit seperti sekarang ini,” katanya.

Masker buatan Levy memang tidak ada lawannya. Sebelumnya, masker termahal bertabur berlian karya Passion Jewelry hanya dijual seharga Rp 19 jutaan. 

Terbuat dari kain sutra, masker ini diberi detail berlian  yang bisa dilepas dan dapat digunakan sebagai liontin atau brooch. [wrte]