-->

Breaking

logo

August 20, 2020

Gagal Operasi dan Dinyatakan Mati, Nenek-Nenek Hidup Lagi Setelah Tujuh Jam Ditaruh di Kamar Mayat

Gagal Operasi dan Dinyatakan Mati, Nenek-Nenek Hidup Lagi Setelah Tujuh Jam Ditaruh di Kamar Mayat

NUSAWARTA - Seorang wanita tua yang tinggal di Rusia dinyatakan meninggal oleh dokter setelah gagal operasi. Tanpa diduga keesokan paginya, dia membuat kaget staf kamar mayat dan semua anggota keluarga.

Kisahnya, pada tanggal 14 Agustus lalu, Ny. Zinaida Kononova, 81, menjalani operasi pengangkatan usus yang tersumbat di Rumah Sakit Distrik Pusat Gorshechensky, di provinsi Kursk, Rusia. Sayangnya, operasi ini gagal, ditambah lagi kekuatan dan kondisi fisik wanita tua itu melemah sehingga tidak dapat bertahan.

Setelah itu dokter mengumumkan bahwa Zinaida telah meninggal dunia.

Pukul 01.10 waktu setempat, jenazah Zinaida dibawa ke kamar mayat rumah sakit. Namun, 7 jam kemudian, sekitar pukul 8 pagi, seorang pegawai kamar mayat menemukan kebenaran mengerikan saat memasuki ruangan tersebut.

Seorang pegawai kamar mayat wanita memasuki ruangan untuk memeriksa jenazah kaget melihat jenazah Zinaida berubah posisi dan terbaring di lantai.

Wanita tua itu jatuh dari meja kamar mayat ketika mencoba pergi dari ruangan itu. Ternyata, wanita berusia 81 tahun itu masih hidup setelah bermalam di kamar mayat.

Seorang pengemudi ambulans secara tidak sengaja mendengar suara yang datang dari kamar mayat dan berlari untuk memeriksa. Dia melihat pegawai kamar mayat wanita itu ketakutan luar biasa, gemetar sambil berkata: “Nenek, berbaringlah, Nenek, diamlah”.

Awalnya, dia mengira pekerja wanita itu memiliki masalah mental, tetapi setelah melihat ke dalam, dia melihat Zinaida memegang tangan karyawan itu, memohon bantuan.

Segera setelah mengetahui bahwa Zinaida masih hidup, petugas medis membawanya kembali ke unit perawatan intensif untuk perawatan medis. Rumah sakit juga menghubungi cucunya Tatiana Kulikova dan berkata: “Kami mengalami situasi yang tidak terduga. Dia masih hidup.”

Tim medis dari ibu kota provinsi Kursk kemudian dikirim untuk merawat Zinaida. Sementara itu, Tatiana bergegas ke rumah sakit dan terkejut mengetahui bahwa neneknya masih hidup. Tatiana sangat senang tetapi juga bertanya-tanya: “Bagaimana ini bisa terjadi?”.

Belakangan Tatiana diberi tahu bahwa neneknya telah meninggal secara klinis dalam waktu sekitar 15 menit, setelah itu secara ajaib dia bangkit hidup kembali. “Awalnya dia tidak mengenali saya, dia juga tidak dapat mengingat bahwa dia telah menjalani operasi. Namun, dia berbicara tentang masalah pada lututnya,” katanya.


Kemudian seorang dokter ahli anestesi di rumah sakit ini mengakui bahwa dalam waktu hanya 1 jam 20 menit setelah Zinaida dinyatakan meninggal dunia, mereka memasukkannya ke kamar jenazah alih-alih menunggu 2 jam seperti yang ditentukan.

Akibat kejadian itu, Roman Kondratenko, kepala dokter di Rumah Sakit Distrik Pusat Gorshechensky, telah ditangguhkan sementara dari pekerjaannya menunggu penyelidikan. Keluarga Zinaida juga berencana untuk menggugat karena kesalahan besar ini. [idns]