-->

Breaking

logo

August 20, 2020

Golkar Sindir Anies soal Cat Rumah Warga Flyover Tapal Kuda: Aneh-aneh Aja

Golkar Sindir Anies soal Cat Rumah Warga Flyover Tapal Kuda: Aneh-aneh Aja

NUSAWARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar rumah warga yang berada di sekitar flyover Tapal Kuda, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, dicat sewarna. 

Fraksi Golkar DPRD DKI meminta Anies berfokus menangani pandemi virus Corona (COVID-19) ketimbang mengurusi urusan cat rumah warga.

"Aya-aya wae. Mending fokus urusan COVID-lah, bayar insentif paramedis, daripada mikirin rumah dicat. Aneh-aneh aja. Mendingan fokus ke urusan kesehatan, urusan insentif paramedis, urusan pertumbuhan ekonomi, urusan PHK di mana-mana," kata Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Basri Baco kepada wartawan, Kamis (20/8/2020).

Basri yakin yang diperlukan warga Jakarta saat ini bukanlah mengecat rumahnya. Kalau dengan mengecat rumah dengan warga seragam bisa membuat warga bahagia, Basri mengaku tak akan mempersoalkannya.

"Sekarang nggak perlu gaya-gayaan, nggak perlu mewah-mewah, gaya-gayaan, aneh-aneh. Rakyat nggak perlu itu. Fokuslah penanganan pandemi. 

Kalau dengan ngecat itu orang jadi happy, nggak masalah," sebutnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta rumah warga yang berada di sekitar flyover Tapal Kuda, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, dicat sewarna. 

Penyeragaman warna cat rumah dimaksud agar pemandangan di sekitar flyover lebih cantik.

"Enak betul warnanya begini (genting warga). Jangan dong. Kita yang tentukan warnanya apa. Kita sumbang kepada mereka," ujar Anies saat memimpin rapat progres pembangunan simpang tak sebidang yang disiarkan YouTube Pemprov DKI Jakarta, Kamis (20/8).

Anies yakin flyover Tapal Kuda akan menjadi flyover model U-turn pertama di Indonesia, sehingga pembangunan flyover dan penataan kawasan di sekitar flyover mesti maksimal.

"Bapak-Ibu sekalian harus melihat ini sebagai ikon untuk Indonesia, bukan hanya ikon untuk Jakarta. Jadi jangan pernah nanggung," imbuh Anies. [dtk]