-->

Breaking

logo

August 31, 2020

Heboh Muncul Babi Hutan Menangis Saat Diusir, Warga Sumsel Bilang Babi Ngepet

Heboh Muncul Babi Hutan Menangis Saat Diusir, Warga Sumsel Bilang Babi Ngepet

NUSAWARTA - Babi hutan liar mengikuti warga di Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, menunjukkan beberapa perilaku yang bikin heran warga, seperti menangis saat diusir. Warga pun menyebut hewan itu sebagai babi jadi-jadian alias babi ngepet.

"Ini babi ngepet, wujud orang mau minta pesugihan, mau kaya inilah. Dia ini lupa matikan lilin, jadi tidak jadi manusia, jadi begini," ujar seorang warga yang merekam babi hutan, Senin (31/8/2020).

Pada video berdurasi 2 menit itu terlihat seekor babi tengah tertidur dan menjadi tontonan warga. Babi diberi pakaian dan tidur di atas tikar menggunakan bantal.

"Inilah kalau mau kaya cepat, mau instan. Aku minta siapa saja di Rupit ini, di mana saja yang punya pesugihan jadilah babi semua," imbuh wanita itu yang disambut teriakan warga.

Sang perekam menyebut selama ini sudah banyak warga resah uangnya hilang di rumah. Tak sedikit mereka berkelahi antar-keluarga karena uang hilang tiba-tiba.

"Orang di sini ini sakit, uang hilang, banyak uang hilang sampai bunuh anak, pukul istri karena hilang uang. Inilah istilahnya babi ngepet," katanya.

Sebelumnya Camat Rupit, Doni Andre, membenarkan adanya seekor babi berprilaku aneh yang bikin geger warga. Babi liar itu tiba-tiba ikut dengan warga pulang ke rumah pada Rabu (26/8).

Warga bernama Reno itu coba mengusir babi dari rumahnya. Namun sayang, babi tak mau pergi dan selalu kembali ke rumah Reno di Desa Karang Waru.

"Sempat di usir babinya, nggak mau pergi. Malah ikut sampe ke rumah seperti jinak. Warga di Karang Waru juga geger sampai sekarang," kata Camat Rupit, Deni Andre.

"Babi ini liar. Ada beberapa keanehan, dari diusir ya nangis, minum minta susu," sambung Deni. [dtk]