-->

Breaking

logo

August 15, 2020

Indonesia Makin Buruk Versi Amien Rais, PAN: Ada Benarnya Juga

Indonesia Makin Buruk Versi Amien Rais, PAN: Ada Benarnya Juga

NUSAWARTA - Mantan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais terus-terusan mengkritisi Presiden Joko Widodo lantaran saat ini Kondisi di Indonesia semakin memburuk. 

Terbaru, Amien meminta Jokowi untuk mundur karena dinilai gagal menjadi pemimpin negara.

Apa yang disampaikan Amien ini bertolak belakang dengan sikap Partai Amanat Nasional (PAN), partai yang didirikan Amien pada era reformasi. 

PAN justru saat ini mendukung pemerintahan Jokowi meski tidak ada di dalam pemerintahan.

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto, mengatakan apa yang disampaikan Amien merupakan pandangan pribadinya. PAN tidak pernah melarang Amien Rais untuk berkomentar apapun.

"Bahwa Pak Amien berbeda pandangan terhadap pemerintah juga kami hargai, dan kami tidak pernah menghalang-halangi Pak Amien untuk berpendapat apapun terhadap Republik ini, dan saya kira apa yang disampaikan Pak Amien kemarin ada benarnya juga. Tinggal pemerintah merespons itu bagaimana dengan bijak," kata Yandri, Jumat 14 Agustus 2020.

Menurut Yandri, apa yang dikatakan oleh Amien merupakan suara anak bangsa di tengah kondisi yang saat ini tengah banyak persoalan. 

Ucapan Amien, diharapkan menjadi bahan renungan pemerintah agar lebih baik ke depannya.

"Itu mungkin suara hati nurani Pak Amien. saya kira itu sebagai renungan pemerintah untuk lebih baik lagi ke depan. Jadi bagi kami gak ada masalah," ujarnya.

Menurut Yandri, saat ini Posisi Amien di PAN memang tidak masuk dalam struktur. 

Namun Amien tetaplah sosok yang dihormati dan tidak akan tergantikan.

"Kalau sekarang, secara struktur memang Pak Amien sudah melakukan regenerasi kepada yang lebih muda dan sekali lagi kalau di posisi PAN Pak Amien gak tergantikan. Ada atau tidak dia di struktur, Pak Amien tetap menjadi tokoh sentral dan panutan kami semua. Kalau dia di atas penasehat-lah Pak Amien," ujarnya. [wrte]