-->

Breaking

logo

August 22, 2020

Jaksa Agung Pastikan Ruang Tahanan Aman dari Kebakaran

Jaksa Agung Pastikan Ruang Tahanan Aman dari Kebakaran

NUSAWARTA - Jaksa Agung Sanitiar Burhanudin memastikan ruang tahanan aman dari api kebakaran yang melanda Gedung Kejaksaan Agung pada Sabtu malam (22/8).

Selain itu, Burhanuddin juga mengatakan ruang penyimpanan berkas perkara juga aman dari api kebakaran.

"(yang terbakar) Biro kepegawaian, biro keuangan, dan biro umum. Tahanan di belakang, aman. Aman semua. Jadi berkas perkara, tahanan, aman," kata Burhanudin di Kejaksaan Agung, Sabtu (22/8).

Meski demikian, Kejagung tetap akan melakukan evakuasi terhadap para tahanan jika asap sampai ke ruangan mereka.

"Sampai saat ini kita lihat. Kalau asap sampai tahanan kita evakuasi," katanya. 

Terpisah, Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan hal serupa. Dia mengaku sudah menghubungi Burhanuddin ihwal kebakaran yang melanda Gedung Kejaksaan Agung.

"Gedung tahanan untuk para tersangka yang ditahan di Kejaksaan Agung juga ada di bagian lain yang tidak terjangkau oleh api. Gedung tahanan ada di belakang gedung yang agak jauh dari kobaran api. Pengamanan sudah diperketat," kata Mahfud lewat akun Twitter pribadinya.

Akan tetapi, ruang intelijen turut terbakar. Selain itu, ruang biro kepegawaian juga dilalap api.

"Yang terbakar adalah ruang intelijen dan ruang SDM. Saya sudah bicara langsung dengan Jaksa Agung Pak ST Burhanuddin dan JAM Pidum Pak Fadhil Zumhana," kata Mahfud.

Untuk diketahui, Gedung Kejaksaan Agung yang berlokasi di Jalan Sultan Hasanuddin Dalam No. 1, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terbakar. Gedung itu tampak merah membara akibat dilalap api kebakaran. Api kian membesar dan asap pun membubung tinggi.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, kebakaran melanda gedung di bagian depan yang dekat dengan jalan raya. Api semakin membesar sejak pertama kali mulai menyala sekitar pukul 19.10 WIB. Sejauh ini, lebih dari 20 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. [cnn]