-->

Breaking

logo

August 27, 2020

Jeff Bezos Jadi Orang Pertama di Dunia Berharta Rp2.971 Triliun

Jeff Bezos Jadi Orang Pertama di Dunia Berharta Rp2.971 Triliun

NUSAWARTA - CEO Amazon Jeff Bezos kekayaan bersihnya telah melonjak di atas USD202 miliar (Rp2.971 triliun dalam kurs 14.692), menurut Bloomberg Billionaires Index. Ia kini orang pertama yang melewati ambang USD200 miliar (Rp2.931 triliun).

Jenjang kekayaan Bezos dengan Bill Gates sekarang lebih dari USD78 miliar (Rp1.143 triliun) di atas sang pendiri Microsoft yang merupakan orang terkaya nomor dua di dunia.

Dilansir dari CNBC International di Jakarta, Kamis (27/8/2020) kekayaan pribadi pendiri Amazon ini sebagian besar berada di saham Amazon. Kekayaannya telah meroket dalam beberapa tahun terakhir seiring dengan harga saham perusahaan.

Bezos menjadi orang terkaya di dunia dalam sejarah pada tahun 2018 ketika kekayaan pribadinya naik di atas USD150 miliar. Sementara ia pertama kali menjadi orang terkaya di dunia pada tahun 2017.

Saham Amazon mencapai rekor tertinggi pada bulan April didukung oleh permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya dari konsumen, dan berkat saham yang terus meningkat. Itu telah menambahkan ratusan miliar ke nilai pasarnya dan memberikan investor keuntungan lebih dari 86% sepanjang tahun ini.

Pada hari Rabu, Amazon bernilai lebih dari USD1,7 triliun (Rp24.926 triliun) menjadikannya perusahaan paling berharga kedua di AS, di bawah Apple.

Salah satu berkahnya adalah dengan adanya pandemi sehingga orang-orang beralih ke pengecer online untuk kebutuhan seperti masker wajah dan pembersih tangan, serta memesan bahan makanan.

Lonjakan permintaan berhasil didapat pada ledakan hasil kuartal kedua Amazon, ketika pendapatan mencapai USD88,9 miliar (Rp1.303 miliar) dan melaporkan keuntungan yang lebih baik dari perkiraan.

Sementara itu, mantan istri Jeff Bezos, MacKenzie Scott juga mengalami peningkatan kekayaan yang sekarang mencapai lebih dari USD66 miliar (Rp967 triliun). [wrte]