-->

Breaking

logo

August 27, 2020

Kencing di Semak-semak, Penumpang Truk Malah Temukan Jasad Bayi dalam Tas

Kencing di Semak-semak, Penumpang Truk Malah Temukan Jasad Bayi dalam Tas

NUSAWARTA - Sosok jasad bayi yang belum diketahui jenis kelaminnya ditemukan di dalam tas yang berada di Jalan Poros Pattalassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Rabu (26/8/2020) sore tadi.  

Bayi malang yang diperkirakan berumur 34 hingga 36 minggu tersebut ditemukan seorang penumpang truk setelah membuang air kecil di semak-semak.

"Data (nama penumpangnya) belum saya dapat. Karena tadi saat kejadian saksinya (penumpang) itu sudah tidak ada. Hanya ibu itu saja yang disampaikan oleh saksi pertama," kata Kasubag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan kepada Suara.com saat dikonfirmasi Rabu (26/8/2020) malam.

Tambunan mengemukakan, penemuan jasad bayi itu bermula saat penumpang mobil truk tersebut berhenti di pinggiran Jalan Poros Pattalassang, Gowa pukul 14.00 WITA, tadi.

Kala itu, penumpang tersebut singgah di pinggiran jalan yang penuh dengan pepohonan dan semak-semak dengan tujuan untuk membuang air kecil.

Setelah selesai buang hajat, penumpang tersebut melihat sebuah tas di sekitar lokasi.

Didorong rasa penasaran, tas tersebut kemudian dibawa ke samping jalan dekat truk yang ditumpanginya berhenti.

Betapa kagetnya, penumpang tersebut setelah mengetahui isi tas yang dibukanya itu tenyata adalah jasad bayi.

"Karena penasaran saksi (penumpang) kemudian membuka resleting tas, dan melihat isi tas berupa jasad bayi dalam keadaan terbungkus baju berwarna putih bercorak boneka," jelasnya.

Atas temuan itu, lanjut Tambunan, penumpang pun langsung menyampaikan kepada warga bernama Rahmatiah yang kebetulan berada di sekitar lokasi.

"Warga (saksi) sekitar TKP atas nama ibu Rahmatiah. Kemudian sang ibu menyampaikan kejadian ke keluarganya (Dg Tiro)," kata dia.

"Mereka lalu bersama sama menuju TKP untuk melihat kondisi bayi lalu  menelepon ke pihak kepolisian Polpos Pattallassang."

Mendapat laporan itu, polisi kemudian bergegas ke lokasi untuk melakukan pengamanan pukul 15.00 WITA, sore.

Jasad bayi itu pun langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara, Jalan Andi Mappaodang, Kota Makassar untuk diidentifikasi.

"Hingga saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan dan berharap pihak kepolisian bisa mengungkap latar belakang keberadaan bayi di pinggir jalan tersebut," katanya. [sra]