-->

Breaking

logo

August 13, 2020

Misteri Bayi Terbakar di Tumpukan Sampah dan Cerita Kesaksian Warga

Misteri Bayi Terbakar di Tumpukan Sampah dan Cerita Kesaksian Warga

NUSAWARTA - Mayat bayi terbakar ditemukan warga di Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jasadnya berada di tempat pembakaran sampah yang tidak jauh dari jalan raya.

Warga setempat, Dedeh (44), sempat mengira jasad bayi itu boneka. Ia bercerita, pada Selasa (11/8/2020), pergi ke luar rumah untuk membakar sampah tidak jauh dari tokonya. Area tersebut sering jadi tempat membakar sampah. Tempat pembakaran sampah tersebut tidak begitu besar, hanya mengandalkan lahan kecil dekat lokasi pemancingan.

Saat di tempat pembakaran, Dedeh melihat dan memegang bagian tubuh bayi tersebut. Ia melihat kepala yang sudah menghitam, namun sudah tertumpuk sampah plastik dan tertutup kardus. Ketika itu, ia belum menyadari yang dilihat dan dipegangnya itu sesosok bayi.

"Pas Selasa saya melihat kaya boneka saja. Kepala hitam, dan nggak menyangka itu bayi," kata Dedeh saat ditemui di lokasi penemuan mayat bayi, Kampung Panyaungan RT 09 RW 03,Desa Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Kamis (13/8/2020).

Ia pun sempat membakar sampat tidak jauh dari tumpukan sampah tersebut. Sekembalinya ke toko, Dedeh berniat ingin memastikan kembali apakah yang dilihatnya itu sesosok bayi atau boneka. Namun, keinginan mengecek itu pun tidak sempat ia lakukan.

"Saya pingin cek sampah itu karena kayak boneka kalau dari jauh. Tapi nggak keburu, karena sibuk ngeladangin yang belanja ke warung," kata Dedeh.

Keesokan harinya, Rabu (12/8/2020), sejumlah warga yang sedang beristirahat di depan pemancingan tiba-tiba dikagetkan dengan adanya mayat bayi yang sudah tertumpuk sampah. Saat itu, warga curiga ketika banyak lalat yang mengerumuni lokasi mayat bayi tersebut.

"Kemarin itu di sini lagi ada yang mancing, karena di sini kan tempat pemancingan. Nah, waktu itu warga melihat ada banyak lalat di tumpukan sampah. Pas dilihat ternyata bayi," ujar warga lainnya, Wawan (54).

Wawan mengatakan saat itu warga belum yakin di balik tumpukan sampah itu bayi. Warga baru yakin setelah melihat adanya bekas darah di bagian kanan kepala bayi tersebut.

Sebagian punggung hingga pinggang bagian belakang bayi ini terlihat kulitnya. Namun nahas, di bagian kepala dan badan bagian depannya sudah hangus terbakar.

"Bungkusnya sudah terbakar, pundak sampai pinggang belakang masih utuh. Terbakar bagian kepala," tutur Wawan.

Mayat bayi terbakar di tumpukan sampah itu menyisakan misteri. Siapa orang tua bayi itu dan apakah sengaja dibuang usai dibunuh? Semua belum terungkap. Polisi tengah menyelidiki kasus ini dengan memeriksa saksi dan mengumpulkan petunjuk lainnya.

Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi mengatakan kondisi bayi itu terbungkus plastik. Polisi belum mengetahui pasti jenis kelamin bayi malang tersebut.

"Kondisi di sana sudah terbakar dan kita belum bisa memastikan jenis kelaminnya. Mayat bayi dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih untuk divisum," ucap Sururi. [dtk]