-->

Breaking

logo

August 8, 2020

Pria di Probolinggo Diteriaki Maling Oleh Anaknya Sendiri

Pria di Probolinggo Diteriaki Maling Oleh Anaknya Sendiri

NUSAWARTA - Seorang pria di Kota Probolinggo diteriaki maling oleh anaknya sendiri. Seperti apa sih ceritanya?

Pria tersebut yakni TR (62). Sementara anak perempuan yang dianggap durhaka dalam kasus ini yakni FR. 

Aksi anak meneriaki ayahnya maling terjadi sekitar 3 bulan lalu atau satu hari sebelum puasa Ramadhan. Kini videonya viral setelah diunggah di Instagram.

Kejadian tersebut terjadi di sebuah ruko di Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. 

Seperti yang dibenarkan oleh Bunadin, seorang penjual daging babi depan ruko tersebut.

"Masalah harta warisan ruko, yang sudah lama ditempati FR. Karena diusir oleh orang tuanya, VR emosi dan berteriak maling dan usir ayahnya. Kejadian sudah 3 bulan kemarin dan viral di medsos," ujar Bunadin saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (8/8/2020).

TR (62) kemudian bercerita soal ruko tersebut dan ketegangan yang terjadi dengan anak perempuannya. Menurutnya, ruko tersebut miliknya. 

Namun sudah belasan tahun ditempati anaknya tanpa izin.

Ia menambahkan, dalam tiga tahun terakhir, sang anak sudah diperingatkan untuk mengosongkan ruko tersebut karena akan dipakai. 

Namun permintaan itu tidak pernah diindahkan oleh FR.

Akhirnya TR mendatangi ruko tersebut dan mengusir FR. 

Namun yang terjadi, FR meneriaki ayahnya maling untuk mengundang warga agar menghakimi TR.

"Ruko ini milik saya, pemberian dari orang tua, ditempati FR tanpa seizin. Kunci diambil di rumah tanpa pemberitahuan kalau ruko mau ditempati. Sudah lama diberi dead line untuk mengosongkan ruko, namun tidak direspons oleh FR. Sudah pakai jalur ke pihak kelurahan dan kepolisian, namun FR tidak mau pergi sampai peristiwa ini terjadi," kata Tri, Sabtu (8/8/2020).

Akhirnya ia mengunggah video 'ayah diteriaki maling oleh anak' itu di akun Instagram istrinya. Hingga saat ini, video itu sudah lebih dari 258.000 kali tayang. 

Ia berharap FR jera. Ia juga tidak berniat membawa masalah ini ke jalur hukum.

"Masalah diteriaki maling dan diusir oleh FR, saya dan istri tidak akan melanjutkan ke ranah hukum. Guna efek jera dan tidak terulang lagi, sengaja saya upload video dan foto 3 hari kemarin ke medsos," pungkasnya. [dtk]