-->

Breaking

logo

August 29, 2020

Prof Henry Subakti: Rocky Gerung adalah Pemersatu Islam Intoleran Tapi Agamanya Gak Jelas

Prof Henry Subakti: Rocky Gerung adalah Pemersatu Islam Intoleran Tapi Agamanya Gak Jelas
NUSAWARTA - Setelah terlibat perdebatan panas di stasiun TV One, Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) bidang Hukum, Prof Henry Subiakto kembali menyindir Rocky Gerung di media sosial.

Guru Besar FISIP Universitas Airlangga (Unair) Surabaya itu menyebut ada dua manfaat Rocky Gerung.

Pertama, Rocky Gerung merupakan pemersatu kelompok Islam intoleran. Padahal, agama Rocky Gerung sendiri tidak jelas.

Kedua, Rocky Gerung bermanfaat karena bisa meningkatkan followers akun medsos Henry Subiakto.

“Diakui atau tdk, RG itu minimal punya dua manfaat, satu dia berhasil membuat kelompok Islam yg dinilai intoleran ternyata bisa nerima orang yg agamanya gak jelas hny krn sama2 pengecam pemerintah. Kedua, dia bisa membuat medsos saya tambah followernya. Alhamdulillah,” kata Henry di akun Twitternya @henrysubiakto, Sabtu (29/8).

Menurut Henry, Rocky Gerung bebas bicara apa saja di media. Hal itu membuktikan bahwa Indonesia dan pimpinan negeri ini menghormati demokrasi.

“Jadi yg gak suka RG tolong jangan anggap tdk ada gunanya dia. Ada, sampai saya saja melayani dia lho,” cuit Henry Subiakto seraya membubuhkan emoji tertawa berguling di lantai.

Sebelumnya, Rocky Gerung dan Prof Henry Subiakto terlibat perdebatan panas saat tampil di program acara Dua Sisi TV One dengan tema “Ketika influencer diguyur uang Rp90 miliar”.


Pada kesempatan itu, Prof Henry mengejek Rocky Gerung dengan menyebut Rocky hanya bicara imajinasi berdasarkan teori yang sudah tidak laku di kampus.

“Supaya orang seperti Rocky ini tahu fakta, karena dia hanya bicara secara imajinasi dan pakai teori yang kadang-kadang di kampus saya sudah ketinggalan zaman. Saya guru besar Universitas Airlangga,” ucap Prof Henry. [pjst]