-->

Breaking

logo

August 17, 2020

Sekjen KMPK Beri Bocoran Terkait Rencana Amien Rais Datang di Acara Deklarasi KAMI

Sekjen KMPK Beri Bocoran Terkait Rencana Amien Rais Datang di Acara Deklarasi KAMI

NUSAWARTA - Mantan Ketua MPR RI M Amien Rais dikabarkan bakal menghadiri deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI)di Lapangan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa 18 Agustus 2020 pagi.

Kabar akan hadirnya Amien Rais dalam deklarasi tersebut terdapat di flyer mengatasnamakan Koalisi Masyarakat Penegak Kedaulatan (KMPK) yang beredar di media sosial, Senin (17/8/2020) ini. Ada foto Amien Rais. 

Di bawah foto Amien terdapat tulisan Prof Dr Amien Rais. 

Di bawahnya lagi ada tulisan Deklarasi Koalisi Masyarakat Menyelamatkan Indonesia-KAMI.

Sekjen KMPK Aulia Khasanofa pun mengonfirmasi pihaknya membuat flyer tersebut lantaran Amien Rais memang direncanakan hadir. "

Insya Allah (hadir). Sudah komunikasi dengan KMPK intinya Mas, karena Prof Amien juga bagian dari KMPK," ujar Aulia saat dikonfirmasi, Senin (17/8/2020) malam.

Aulia mengatakan, Prof Amien Rais merupakan salah satu bagian dari KMPK. Amien ikut sebagai pemohon JR UU No. 2/2020sejak masih menjadi perppu. 

Di dalam KMPK ada juga sejumlah tokoh lainnya, di antaranya yakni Prof Din Syamsuddin, Prof Sri Edi Swasono, Marwan Batubara.

Diketahui, Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) bakal menggelar deklarasi di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat pada pukul 10.00 WIB, Selasa 18 Agustus 2020. 

Dalam deklarasi tersebut akan dibacakan maklumat dari KAMI yang telah disepakati oleh para deklarator.

"Insya Allah pada deklarasi itu hari Selasa 18 Agustus 2020, KAMI akan mengeluarkan maklumat yang diberi judul 'Maklumat Menyelamatkan Indonesia'," ujar Din Syamsuddin dalam jumpa pers di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (15/8/2020). [sdnws]