-->

Breaking

logo

August 22, 2020

Sri Mulyani Ajak Masyarakat Makan di Warteg, Rocky Gerung Kritik Gini

Sri Mulyani Ajak Masyarakat Makan di Warteg, Rocky Gerung Kritik Gini

NUSAWARTA - Ajakan Kementrian Keuangan (Kemenkeu) Sri Mulyani Indrawati meminta masyarakat untuk makan di Warung Tegal atau Warteg guna menggerakkan ekonomi nasional menuai kritikan keras.

Pasalnya, himbauan tersebut dinilai merupakan kegagalan pemerintah dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

Selain itu, sebagai pertanda makin memburuknya ekonomi Indonesia lantaran daya beli masyarakat turun sangat drastis.

Demikian dikatakan Salah satu Deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) dalam Chanel Youtubenya di unggah melalui akun Facebook Temen Rocky Gerung, Sabtu (22/8/2020).

Sehingga, kata Rocky, salah satu Menteri Presiden Jokowi itu Sri Mulyani mengimbau masyarakat makan di warteg.

Mantan Dosen Universitas Indonesia ini juga menilai bahwa Sri Mulyani menganggap warteg adalah outlet dari krisis ekonomi.

Jadi kalau warteg ramai tandanya ekonomi bergerak. Dengan ajakan Sri Mulyani ini, Rocky memprediksi, akan ada menteri bikin pameran dan bilang warteg sudah bangkit karena banyak yang makan.

“Padahal itu karena masyarakat tidak mampu lagi makan di mal-mal. Jadi sebenarnya turun kelas, bukan karena bangkit,” ungkap pria akrab dipanggil bung Rocky itu.

Sebelumnya, Sri Mulyani mengajak seluruh masyarakat menggerakkan perekonomian di tengah pandemi COVID-19.

“Pemulihan ekonomi tidak bisa hanya berekspektasi dan bergantung pada peran pemerintah,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, (19/8/2020).

“Banyak hal yang bisa dilakukan masyarakat misalnya membeli makanan di warteg dekat rumahmu atau membeli dari temanmu yang dulunya misalnya bekerja di hotel dan sekarang menjual makanan,” tutur Sri Mulyani. [pjst]