-->

Breaking

logo

August 17, 2020

Sungguh Tega dan Sadis Sekali, Ibu Muda Bunuh Bayinya Usai Melahirkan

Sungguh Tega dan Sadis Sekali, Ibu Muda Bunuh Bayinya Usai Melahirkan

NUSAWARTA - Warga Desa Karangharjoharjo, Kecamatan Kragan, Rembang, Senin siang (27/8), digemparkan penemuan mayat bayi yang baru dilahirkan di samping rumah Sujono warga RT 3/2 desa setempat yang berjarak hanya sekitar seratus meter dari Mapolsek Kragan.

Bayi berkelamin perempuan tersebut ditemukan oleh Sujono sekitar pukul 09.00 WIB saat dia bersih-bersih lingkungan rumah. 

Saat ditemukan, ari-ari masih menempel dipusar. Bayi malang itu di perkirakan dilahirkan usai subuh, Senin pagi.

Di leher bagian kanan ada bekas cekikan. 

Diduga bayi tersebut di habisi oleh ibu kandungnya sendiri karena kelahirannya tidak diharapkan.

Sekitar pukul 15.30 WIB Senin, mayat bayi masih di autopsi oleh INAFIS Polda Jateng dan dibantu sejumlah tenaga medis di RSUD dr Soetrasno Rembang untuk memastikan penyebab kematian bayi tersebut.

Kapolsek Kragan Iptu Wijaya ketika di konfirmasi membenarkan kasus tersebut. Wijaya mengatakan, pihaknya telah berhasil menangkap ibu pembuang bayi. 

Ia adalah perempuan berinisial RS (25) warga Sigempur, Toba Samosir, Sumut.

RS berada di Kragan bersama dua rekannya sebagai sales alat kesehatan (Alkes). Dan melakukan promosi Alkes di Kragan selama satu bulan.

“Selama di Kragan dia menginap di kamar lantai II Gedung KUD di Desa Karangharjo, dekat rumah Sujono yang menemukan mayat bayi. Tadi dia sudah mengakui perbuatannya dan sekarang sudah dibawa ke Mapolres untuk pemeriksaan lebih kanjut,” terang Wijaya.

"Kasus ini di tangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Rembang," lanjutnya. [pjst]