-->

Breaking

logo

August 26, 2020

Tega! Anak Dibuang Orang Tua di Depan RSUD, Warga Kerinci Heboh

Tega! Anak Dibuang Orang Tua di Depan RSUD, Warga Kerinci Heboh

NUSAWARTA - Ulah sepasang orang tua yang tega membuang anaknya di depan RSUD MHA Thalib Kerinci membuat geger warga di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, Selasa (25/8/2020).

Peristiwa anak dibuang orang tua itu heboh di media sosial.

Bocah laki-laki 9 tahun yang diketahui bernama Putra Trikora, warga Siulak Deras, Kecamatan Siulak Deras, Kabupaten Kerinci itu sebelumnya diduga sengaja ditinggalkan oleh orang tuanya.

Warga Tanjung Pauh, Kabupaten Kerinci atas nama Satria bersama istrinya Desi, lantas mencoba membantu membujuk anak tersebut untuk berbicara dan menunjukan alamat rumahnya.

Setelah dibujuk, anak tersebut akhirnya mau dibawa ke Mapolsek Sungai Penuh untuk mencari informasi siapa dari orang tua anak tersebut.

"Setelah dibujuk, akhirnya anak itu mau untuk dibawa ke Mapolsek Sungai Penuh. Namun sebelumnya, kami bawa kerumah dulu dimandikan dan diberi makan," ungkap Desi.

Bupati Kerinci yang juga mendapatkan informasi, langsung memerintahkan Lurah beserta Camat Siulak Deras datang ke kantor polisi sambil membawa ibu dari anak tersebut.

"Saat ini, masih dalam proses mediasi di Mapolsek, apakah orang tua mau menitip di panti asuhan, atau yang lainnya," beber Desi.

Kapolsek Sungai Penuh, AKP Yudistira, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa saat ini anak 9 tahun sudah bertemu dengan orang tuanya.

"Saat ini, anak itu sudah ketemu dengan ibunya di Mapolsek Sungai Penuh," ujar Yudhistira. [sra]