-->

Breaking

logo

August 14, 2020

Terkuak, Ini Alasan PA 212 Mantap Dukung Anies di Pilpres 2024

Terkuak, Ini Alasan PA 212 Mantap Dukung Anies di Pilpres 2024

NUSAWARTA - Hubungan Persaudaraan Alumni atau PA 212 dengan Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024 resmi berakhir. Sebagai gantinya, PA 212 bakal mengusung nama lain yang diyakini lebih kompeten, yakni Habib Rizieq Shihab, Ustaz Abdul Somad (UAS), dan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan.

Khusus untuk nama terakhir, Ketua Media Center PA 212, Novel Bakmumin mengatakan, Anies Baswedan merupakan sosok yang taat agama dan ulama. 

Itulah mengapa, pihaknya masih menyimpan harapan pada sosok berkacamata tersebut.

 “Untuk Anies Baswedan mungkin buat kami masih bisa menanam harapan untuk maju ke Pilpres, karena sampai saat ini masih setia dan taat kepada agama dan ulama,” ujar Novel kepada awak media, disitat dari Wartaekonomi, Jumat 14 Agustus 2020.

Selain itu, alasan lain yang membuat pihaknya percaya dengan Anies adalah kedekatannya pada masyarakat.  

Dia, kata Novel, mudah berbaur dengan siapa saja, sehingga membuatnya dikagumi dan dicintai.

Novel meyakini, kelebihan itu bakal semakin kuat saat disandingkan dengan kapasitasnya sebagai politisi muda yang amanah. 

Maka, saat memimpin negara, mantan Menteri Pendidikan Indonesia itu disebut-sebut bisa bekerja dengan baik.

“Anies juga dekat dengan warganya. Sosok beliau yang ramah menjadikan warganya tambah simpatik. Sosok Anies Baswedan yang masih muda serta amanah ini sangat berpotensi di antara para politikus yang lain yang ada di Indonesia ini,” terang Novel.

Dukung Habib Rizieq Maju

Seperti yang telah disinggung di awal, selain Anies Baswedan, PA 212 juga menjagokan nama lain seperti Habib Rizieq. Sebenarnya, kata Novel, Ketua Umum FPI itu tidak menjadikan dunia sebagai tujuan utamanya. Namun, sebagai Imam Besar, fatwa politiknya selalu ditunggu-tunggu dan ditaati banyak rakyat.

“Bagi kami, Imam Besar Habib Rizieq adalah imam besar yang kedudukannya lebih tinggi dari presiden atau apa pun. Dunia bukan tujuan dari beliau. Namun fatwa politik beliau selalu ditunggu dan ditaati,” terang Novel.

Lebih jauh ia menambahkan, jika Habib Rizieq kelak berjuang di kontestasi politik terutama untuk menjadi presiden maka pihaknya berjanji bakal terus mengawalnya.

“Jadi, kalau memang qadarullah rakyat bersama ulama dengan perjuangannya menjadikan beliau presiden, maka kami siap mengawalnya,” kata dia. [hps]