-->

Breaking

logo

August 15, 2020

Ternyata Ini yang Dikatakan Wakil Ketua KPK ke Putra Amien Rais

Ternyata Ini yang Dikatakan Wakil Ketua KPK ke Putra Amien Rais

NUSAWARTA - Insiden keributan yang terjadi antara Putra Amien Rais, Mumtaz Rais dengan Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango menimbulkan pertanyaan di benak publik. 

Publik tak tahu, apa yang disampaikan Nawawi ke Mumtaz Rais sehingga diirnya marah saat dinasihati karena menggunakan hp saat pesawat tengah mengisi bahan bakar.

Lantas, Nawawi pun menjelaskannya. Menurutnya, dia hanya meminta Mumtaz agar mengikuti aturan yang ada dalam dunia penerbangan.

"Kalimat awal yang saya ucapkan untuk ikut mengingatkan yang bersangkutan (Mumtaz) hanyalah, `Mas, tolong dipatuhi saja aturannya`," kata Nawawi seperti dikutip dari detikcom, Sabtu (15/8/2020).

Nawawi menegaskan insiden keributan antara dirinya dengan Mumtaz itu belum selesai di dalam pesawat. Bahkan, menurut Nawawi, Mumtaz sempat menyebutnya sebagai pahlawan kesiangan.

"Tidak pernah ada acara maaf-memaafkan antara yang bersangkutan dengan saya. Bahkan yang bersangkutan, meski telah ditenangkan awak kabin dan rekannya, masih terus mengucapkan kata-kata `pahlawan kesiangan`," jelas Nawawi.

Mantan hakim itu mengaku sejak di dalam pesawat menyatakan akan melaporkan peristiwa itu kepada pihak berwenang. 

Namun Nawawi tak menampik ada rekan Mumtaz yang menyampaikan permohonan maaf kepadanya.

"Dan saya hanya menyampaikan, `Saya akan meneruskan urusannya ke pihak berwenang di bandara`. Jadi yang bersangkutan sangat mengetahui kalau saya akan menyampaikan laporan tersebut," terang Nawawi.

"Ada pihak lain, yang merupakan teman yang bersangkutan, yang saat hendak turun pesawat mengucapkan permohonan maaf. Tapi yang bersangkutan sendiri telah buru-buru turun tanpa tegur sapa apa pun," tutupnya. [lwjstc]