-->

Breaking

logo

August 22, 2020

Terungkap! Fakta di Balik Pembunuhan Satu Keluarga di Sukoharjo

Terungkap! Fakta di Balik Pembunuhan Satu Keluarga di Sukoharjo

NUSAWARTA - HT (41), tega membunuh empat orang sekeluarga di Dukuh Slemben, Desa Duwet, Kecamatan Baki, Sukoharjo, Jawa Tengah, lantaran ingin memiliki mobil korban. 

Alasan HT melakukan pembunuhan lantaran ingin memiliki barang korban karena terlilit utang.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas menuturkan HT memiliki utang cukup banyak kepada orang lain. 

Dia lalu membunuh korban agar bisa memiliki mobil korban dan menjualnya agar bisa bayar utangnya.

"Masalah utang. Pelaku punya banyak utang, lalu punya keinginan untuk memiliki barang milik korban," ujar Bambang, dikutip detik.com, Sabtu (22/8/2020).

Mobil yang dimaksud ialah Toyota Avanza warna putih. Mobil tersebut telah digadaikan kepada orang lain dengan nilai Rp 82 juta.

"Ini mobil korban yang ingin dimiliki oleh pelaku dan mobil ini sudah digadaikan pelaku kepada seseorang," kata Bambang.

Adapun mobil tersebut biasa disewakan kepada orang lain. Antara korban dan pelaku memang memiliki hubungan teman bisnis rental mobil.

Seperti diberitakan, tindakan pembunuhan dilakukan pada Rabu (19/8/2020) dini hari, pukul 04.00 WIB. Pelaku mendatangi rumah korban dan membunuh dengan menusukkan pisau dapur.

Aksi diketahui setelah empat mayat ditemukan di Dukuh Slemben RT 01 RW 05, Desa Duwet, Baki, Sukoharjo pada Jumat (21/8/2020) sekitar pukul 21.00 WIB. Pelaku dapat ditangkap pada Sabtu (22/8/2020) pukul 04.00 WIB.

Para korban diketahui bernama Suranto (42) selaku kepala keluarga, istrinya Sri Handayani (36). Kemudian dua anak mereka, Rafael yang masih SD dan Dinar yang masih TK. [lwjstc]