-->

Breaking

logo

August 26, 2020

Ustaz Hilmi Mau Nyapres, Pendukungnya Terbelah Sebagian ke HRS, UAS, Anies

Ustaz Hilmi Mau Nyapres, Pendukungnya Terbelah Sebagian ke HRS, UAS, Anies

NUSAWARTA - Setelah Giring Ganesha menyatakan ingin maju menjadi calon presiden dari Partai Solidaritas Indonesia dan berhasil menyedot perhatian publik, sepertinya Ustaz Hilmi Firdausi pun nggak mau kalah.

Pengasuh Pondok Penghafal Al Qur'an Yatim Dhuafa Baitul Qur'an yang sering menyoroti dinamika politik itu minta masukan netizen kalau seandainya dia pun maju ke pemilu presiden 2024.

"Kalau begini gimana gaesss ??? Yang setuju silahkan like n ritwit. Kalau ga setuju... tetap doakan yang baik-baik yaa," kata Hilmi Firdausi melalui akun Twitter @Hilmi28.

Hilmi Firdausi juga mengunggah sebuah foto baliho hasil editan. Baliho di tepi jala itu berisi gambar wajahnya lengkap dengan tulisan Partai Oppa Indonesia dengan narasi UHF untuk presiden 2024. Slogan yang diangkat: jujur, setia, rajin menabung,dan tidak sombong.

Walaupun bisa jadi Hilmi Firdausi hanya bercanda dengan situasi politik di Indonesia sekarang ini, sebagian netizen menanggapinya dengan serius.

Seorang netizen berkomentar setiap warga negara berhak maju dalam kontestansi RI 1, jika dia merasa mampu dan layak serta memenuhi syarat-syaratnya. Selebihnya terserah pemilih menilai. Perihal Giring mencalonkan diri sebagai RI 1, netizen itu menyarankan untuk tidak memilih karena dia menilai kurang cakap dan tidak kompeten.

Tapi mayoritas netizen nggak mau meladeni dengan terlalu serius. Seperti dikatakan seorang netizen, kalau memang harus memilih di antara Giring, Tsamara Amany Alatas, dan Hilmi Firdausi, dia pasti akan memilih Hilmi Firdausi. "Kenapa? Cakep akhlaknya dan bonus cakep juga orangnya," kata dia.

Tetapi di antara komentar yang muncul, ada saran buat Hilmi Firdausi. Dia diharap tetap jadi pendakwah saja supaya tokoh-tokoh lain seperti Habib Rizieq Shihab, Ustaz Abdul Somad, dan Anies Baswedan bisa maju menjadi RI 1.

"Saya pasti pilih ustaz. Jujur, setia, rajin menabung, dan tidak sombong. Tapi semoga pak ustaz istiqomah jadi pendakwah, biar RI 1 untuk HRS," kata netizen.

"UHF tetap jadi penebar jalan kebaikan aja ustaz, biar Pak Anies aja yang jadi presiden..." netizen lain menambahkan.

Sedangkan netizen berikutnya mengatakan sudah punya pilihan RI 1 yaitu Abdul Somad. "Heuheuheu, mohon maaf Ustaz @Hilmi28, saya sudah dukung UAS untuk RI 1, tapi bolehlah kalau posisi menteri," katanya.

Tak sedikit pula netizen yang menyarankan Hilmi Firdausi untuk tidak usah ikut-ikutan arus politik.

"Gak usah ikutan gituan ah, Pak Ustadz mah tetap dakwah aja. Bareng-bareng saling mengingatkan jika ada yang salah," katanya.

Apa yang disampaikan oleh Hilmi Firdausi ditimeline Twitternya, bagi sebagian netizen, dianggap hanya sebagai joke untuk menyegarkan suasana. [sra]