-->

Breaking

logo

August 19, 2020

Viral Empat Bersaudara Nikah Bersamaan, Maharnya Tanah, Emas Hingga Uang Tunai

Viral Empat Bersaudara Nikah Bersamaan, Maharnya Tanah, Emas Hingga Uang Tunai

NUSAWARTA - Biasanya dalam suatu acara pernikahan cuma sepasang pengantin yang duduk di pelaminan. Namun di Kelurahan Panyula, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, terdapat empat bersaudara nikah secara bersamaan dan duduk di pelaminan dengan pasangan masing-masing.

Acara seperti itu terbilang langka sehingga mengundang perhatian warga sekitar. Bahkan warganet juga heboh usai video acara itu menyebar di dunia maya, salah satu pengungganya yaitu akun Facebook Aiye Mhan Lukman.

Akun itu mengunggah foto acara pernikahan 4 bersaudara tersebut pada Selasa 18 Agustus 2020. “Di Bone pengantin serentak 4 pasang duduk bersanding,” tulisnya.

Dalam video yang beredar, terlihat keempat pasangan pengantin itu terus menebar senyum kepada seluruh tamu yang hadir.

Terlihat juga tempat pelaminan penuh karena berdiri empat pasangan pengantin, orangtua, dan tamu-tamu yang datang untuk memberikan ucapan selamat. Bahkan para tamu memberi komentar lucu sehingga oonnnkeempat mempelai juga ikut tersenyum bahagia.

Keempat bersaudara ini terdiri dari Sumilda, Syaiful, Supriadi, Dan Zaskia. Keempatnya merupakan anak keempat, lima, enam, dan tujuh, dari sembilan bersaudara, dari pasangan suami-istri Muin-Mesang.

Muin mengaku merasa sangat bahagia sekaligus bangga melihat keempat anaknya menikah secara bersamaan. Ia juga menjelaskan pada awalnya hanya Sumilda yang dilamar oleh pria bernama Andi Syarifuddin.

Namun saat keluarga Andi Syarifuddin datang melamar, anggota keluarganya yang lain melihat anakdari Muin bernama zaskia. Selang beberapa hari saudara Andi Syarifuddin bernama rahul juga datang melamar Zaskia.

Sementara dua anak laki-laki Muin yaitu Syaiful dan Supriadi langsung ditawari oleh orangtuanya untuk mencari gadis pujaan untuk dinikahi. Akhirnya Syaiful membawa wanita bernama Diah ke pelaminan, dan Supriadi menikahi Karmilasari.

Jadi pasangan yang menikah secara serentak itu meliputi Sumilda-Andi Syarifuddin, Syaiful-Diah, Supriadi-Karmilasari, dan Zaskia-Rahul. Pernikahaan mereka sempat tertunda karena adanya wabah Covid-19, sehingga acara baru dapat dilangsungkan pada Selasa 18 Agustus 2020. “Jadi sempat ditunda karena ada corona,” ujar Muin pada Rabu (19/8/2020).

Lalu bagaimana mahar para perempuan yang dinikahi? “Ada tanah, ada emas, uang tunai ada Rp50 juta lebih, ada Rp30 juta, ada Rp20 juta, ada Rp25 juta,” pungkasnya. [okz]