-->

Breaking

logo

August 30, 2020

Wagub Riza Beri Resep Terbaik Untuk Lawan Corona

Wagub Riza Beri Resep Terbaik Untuk Lawan Corona

NUSAWARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta warga Jakarta tetap menjalankan peraturan 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak  demi menekan penularan Wabah Covid-19 di Ibu Kota yang sekarang-sekarang ini justru kembali meroket.

Politikus Gerindra ini mengatakan saat ini peraturan 3M adalah vaksin terbaik untuk memproteksi diri wabah mematikan yang bermula dari Wuhan Tiongkok itu.

"3M ini adalah obat terbaik saat ini. di DKI  jakarta penyebarnya (Covid-19 masih tinggi,"kata Riza saat di kantor DPP Golkar Cikini Jakarta Pusat Minggu (30/8/2020).

Harus diakui, penyebaran wabah ini tiga hari belakangan kembali meletus dengan kasus harian yang melampaui 800 pasien setiap hari.

Pada Kamis  (27/8/2020) Pemprov DKI mendeteksi pasien corona di Ibu Kota sebanyak 820 orang, lalu pada Jumat (28/8/2020) kemarin kasus wabah mematikan itu tembus 816 orang. Sedangkan pada hari  Sabtu (29/8/2020), kasus penyakit menular itu mencapai 888 pasien.

Walau penyebaran wabah ini masih tinggi namun kata Riza tingkat kesembuhan wabah ini juga terus melejit. Adapun presentasi kesembuhan saat ini adalah 78 persen, dan  tingkat kematian 3,1 persen. 

"Tapi kesembuhan naik terus 78 persen sekarang. Artinya kita bisa mengendalikan mudah-mudahan  angka kematian menurun,"pungkasnya.

Riza mengatakan, untuk memagari diri dari ancaman wabah ini, selain menjalankan 3M masyarakat Ibu Kota juga harus membiasakan hidup sehat dengan rutin berolahraga serta mengkonsumsi makanan bergizi. 

Dan yang paling penting kata dia adalah berdoa. Bahkan kata dia dengan rajin berwudhu bisa meminimalisir potensi penyebaran wabah ini.

"Jadi ini penting kita menjaga diri pertama adalah beribadah berdoa memohon ampunan kepada Allah. Kemudian keberhsan diri di rumah di mobil  di mana saja. Teris wudhu itu juga baik jadi semakin sering kita salat itu semakin baik,"tutupnya. [akrt]