-->

Breaking

logo

August 26, 2020

Warga Balurkan Liur Jenazah COVID-19 Ngamuk Telanjang di RS Galang

Warga Balurkan Liur Jenazah COVID-19 Ngamuk Telanjang di RS Galang

NUSAWARTA - Perempuan yang mengaku membalurkan dan mengancam menjilat air liur jenazah pasien Corona (COVID-19) di Batam, Kepulauan Riau (Kepri) dinyatakan positif Corona. 

Warga tersebut mengamuk hingga telanjang di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang.

"Nah dia itu meresahkan di sana (RSKI Pulau Galang), buka baju, berkeliaran di luar area yang ditentukan, sampai ke rumah direktur rumah sakit, buka-buka baju, jerit," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi saat dihubungi detikcom, Rabu (26/8/2020).

"Telanjang-telanjang," imbuhnya.

Pihak RS Pulau Galang juga mengeluhkan kondisi itu. Pihak Dinkes sedang mengkaji di mana warga itu akan dirawat.

"Kesulitan itu sekarang mau dirawat dimana, pihak rumah sakit minta diambil lagi, kita pun bingung mau taruh mana," ujarnya.

Rencananya, Didi mengatakan, warga tersebut akan dirawat di rumah sakit yang punya fasilitas kurungan. 

"Rencana mau dikurung, tapi RS Bhayangkara katanya lagi rehab," ucapnya.

"Kita belum punya isolasi kerangkeng itu," paparnya.

Selain itu, Didi menjelaskan, warga tersebut juga mengamuk saat baru dibawa ke RSKI Pulang. Dia mencegat hingga buang air kecil did depan mobil ambulans.

"Dari awal kelakuannya sudah begitu juga, kemarin itu kan kita minta bantu TNI juga untuk mengamankan, dia ditarik paksa ke ambulans, baru anaknya kan. Minta tolong TNI yang pakai APD lengkap. Sampai di Galang pun bikin ulah, mobil ambulans yang mau pulang dicegatnya, kencing di depan ambulans. Akhirnya dikasih makan, dikasih minum baru ambulans bisa jalan," paparnya. [detik]