-->

Breaking

logo

August 29, 2020

Warga Berikan Kesaksian saat Melihat Penyerangan Polsek Ciracas

Warga Berikan Kesaksian saat Melihat Penyerangan Polsek Ciracas

NUSAWARTA - Asep, seorang warga yang melihat kejadian kebakaran di Polsek Ciracas mengaku, ia sempat diadang oleh segerombolan massa. Pada saat itu, ia sedang melintas di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur.

Asep juga menjadi salah satu saksi detik-detik terbakarnya mobil operasional kepolisian di Polsek Ciracas ini. Ia diadang saat sedang dalam perjalanan ke rumah saudaranya yang tidak jauh dari Polsek Ciracas dan melihat gedung serta sejumlah mobil dibakar massa.

"Saat itu sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, saya ingin mampir ke rumah saudara dan ditahan oleh segerombolan orang. Saya dihentikan tepat di depan Gedung Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), dan langsung diminta untuk putar balik. Ada beberapa orang yang mengancam sambil mengacungkan celurit ke arah saya," kata Asep, di sekitar Polsek Ciracas, Sabtu 29 Agustus 2020. 

Karena merasa terancam, Asep kemudian melarikan diri dan bersembunyi di kompleks perumahan Kopassus. Merasa sudah aman, Asep kemudian mencari jalan untuk keluar dan pada saat melewati Polsek Ciracas, ia melihat bagian depan gedung Polsek Ciracas sudah terbakar bersama sejumlah mobil. 

"Mereka teriak-teriak suruh kita yang ada di jalan muter balik. Akhirnya saya putar balik dan masuk ke kawasan Kopassus. Saat melewati Polsek Ciracas, api sudah membesar. Pada saat itu sudah sekitar pukul 01.55 WIB," tuturnya.

Saat melihat Polsek Ciracas terbakar, Asep juga melihat banyak gerombolan massa memenuhi halaman hingga jalan depan polsek. Merasa ketakutan, Asep kemudian melanjutkan perjalanan ke rumahnya di Jatinegara.

Sebelumnya diberitakan, segerombolan massa menyerang Polsek Ciracas dan membakar sejumlah mobil operasional kepolisian. Selain itu, massa merusak gedung Polsek Ciracas dengan melempari batu. Hingga saat ini, situasi di sekitaran Polsek Ciracas dijaga ketat oleh aparat kepolisian dan TNI.

Kejadian penyerangan ini juga masih diselidiki oleh aparat kepolisian Polda Metro Jaya. Motif penyerangan Polsek Ciracas ini juga masih didalami. [viva]