-->

Breaking

logo

August 17, 2020

WOW! Puisi HUT Kemerdekaan RI Karya Bang Fahri Hamzah Ini Menyentuh Sekali

WOW! Puisi HUT Kemerdekaan RI Karya Bang Fahri Hamzah Ini Menyentuh Sekali

NUSAWARTA - Politikus Partai Gelora, Fahri Hamzah bukan saja dikenal publik sebagai politikus yang vokal mengkritik pemerintah sewaktu duduk di DPR RI. Fahri juga mempunyai sisi seni dalam menulis puisi.

Narasi-narasinya melangkolis dan menyentuh siapa saja yang membacanya. Terkadang puisi yang ditulis Fahri, berkaitan dengan kondisi negara saat ini.

Nah yang terbaru, mantan Wakil Ketua DPR RI ini menulis puisi soal HUT kemerdekaan RI 17 Agustus 2020. Berikut puisi Fadli:

UNTUK NEGERIKU

Dari lubuk hati, aku bisikkan cinta dan salam untuk negeriku, karunia Tuhan bernama Indonesia, sumber darah dan daging ku, sumber air dan udara bagi napas ku selamanya sampai aku mati dikubur di tanah ini. #DirgahayuRI

Tuhan, terimalah syukur atas anugerah ini, kau beri kami kesempatan hidup dari atas tanah negeri katulistiwa ini, dengan cahaya matahari yang menghidupkan pohon dan rerumputannya, menggerak ombak dan gelombang pantai yang indah.

Menghibur burung camar dan nelayan tua di tepi pantai…. Di pesisir nusantara.. Aku bersaksi negeriku adalah karunia terbesar bagi kami….

Maka aku akan menjaga amanah ini memakmurkan negeriku dan berdiri di sini, apapun yang terjadi mesti aku hanya sendiri. Meski badai melanda, meski goncangan datang bertubi-tubi…

Bertahanlah negeri ku, bertahanlah, aku akan bersamamu sampai titik darah penghabisan atau apapun yang lebih dari itu. Aku akan memelukmu dan menerima akibatnya meski hangus dan menjadi debu.

Bersabarlah negeriku, aku akan membawa mu kebanggaan, tanah dan airmu akan bersemu udara dan lau tmu akan berseri, dan Sangsaka Merah Putih akan berkibar tinggi… rakyat mu akan berdiri gagah dan garuda mu akan terbang… menjelajah ruang angkasa !

Janjiku padamu aku patrikan sepenuh hati. Mengiringi-gerimis dan semilir angin pantai… sawah dan padi yang menguning… sumber gizi dan kegembiraan hati… langit dan laut biru…sampai akhir masa ku…Sampai titik darah penghabisan…Senin, 17 Agustus 2020

DirgahayuRepublikIndonesia

17 Agustus 1945

17 Agustus 2020