-->

Breaking

logo

September 13, 2020

Abbas Diusir Pemilik Lahan Karena Beda Pilihan di Pilkada Luwu Timur

Abbas Diusir Pemilik Lahan Karena Beda Pilihan di Pilkada Luwu Timur

NUSAWARTA - Karena berbeda pilihan dalam Pilkada serentak 2020, Abbas, warga Luwu Timur terpaksa memindahkan rumahnya. Pemilik lahan tidak senang Abbas memilih calon lain.

Abbas Lamude, warga RT 007 RW 000, Desa Ranteangin, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur. Memindahkan rumah panggung yang selama ini ditempati ke lokasi lain.

Alasannya, Abbas berbeda pilihan dengan pemilik lahan.

"Saya juga tidak nyaman kalau masih bertahan. Pemilik lahan sudah minta pindah," kata Abbas dalam video yang beredar di media sosial, Sabtu (12/9/2020).

Untuk memindahkan rumah panggung yang terbuat dari kayu, Abbas dibantu puluhan orang. Rumah khas suku Bugis tersebut diangkat ke lokasi lain dengan cara dipikul beramai-ramai.

Jarak dari lokasi lama ke lokasi  yang baru kurang lebih satu kilometer,

Dalam video, Abbas mengaku mendukung pasangan Irwan Bachri Syam dan Andi Muh Rio Patiwiri Hatta. Sementara pemilik lahan mendukung pasangan Husler dan Budiman di Pilkada Luwu Timur.

“Karena beda pilihan pak,” kata Abbas.

Iba dengan nasib Abbas atau biasa disapa Pak Kumis, seorang warga bersedia memberi Abbas lahan untuk ditempati mendirikan rumah.

"Jangan menangis kumis," kata salah seorang warga dalam video.

Proses pemindahan rumah dengan cara dipikul oleh puluhan warga ini divideokan oleh warga bernama Ikbal.

“Selama ini Pak Abbas tinggal di lahan orang. Karena beda pilihan di Pilkada, Abbas disuruh pindahkan rumahnya,” kata Ikbal

Ikbal mengatakan, Abbas tidak mampu membeli lahan untuk bangun rumah. Karena kondisi ekonomi. Abbas bersama keluarganya hanya bisa menumpang di lahan milik orang lain. [suara]