-->

Breaking

logo

September 11, 2020

Apa Maksud Kode Aneh Rocky Gerung: "4n1es M3nter1 K0v1d"

Apa Maksud Kode Aneh Rocky Gerung: "4n1es M3nter1 K0v1d"

NUSAWARTA - Rocky Gerung bermain kode aneh terkait hubungan dengan kondiis DKI Jakarta yang mengalami kembali PSBB total.

Dalam kode aneh tersebut, Rocky menulis kode yang diugkap dalam tayangan video yang diunggah melalui channel pribadinya Rocky Gerung Official.

Pada video tersebut Rocky Gerung mengangkat tema terkait kondisi covid dan memberi judul videonya Rocky Gerung: Angkat 4n1es M3nter1 K0v1d.

Terlihat layaknya kode, namun penggabungan kata dan angka tersebut masih sangat mudah untuk dibaca yakni Angkat Anies jadi Menteri Kovid.

Dengan video tersebut, Gerung memang mendukung dan menilai Anies bisa menjadi pejabat negara yang bisa menyelesaikan permasalah covid-19.

“Mestinya kalau mau efisien, angkat saja Anies Baswedan sebagai komandan penyelesaian covid-19 nasional, Gubernur DKI menyelesaikan Covid-19,”ungkap Rocky seperti disitas Hops.id Jumat 11 September 2020.

Namun pilihannya mendukung Anies dan menjadikannya sebagai orang yang bisa menyelesaikan permasalahan di negara ini tentu bukan perkara gampang.

Rocky Gerung menganalisa, pilihan menjadikan Anies sebagai komandan penyelesaian Covid-19 akan memanaskan eskalasi politik negeri ini.

Namun bagi Rocky Gerung, pilihan yang tepat harus diambil untuk mengeluarkan Indonesia dalam kondisi yang terkungkung oleh penyebaran virus covid-19 saat ini.

Rocky Gerung yakin Anies mampu

Penilaian Rocky Gerung terhadap Anies menjadi Menteri Covid-19, dinilai karena dirinya memiliki beberapa program yang dinilai bisa diterapkan untuk seluruh wilayah Indonesia.

Kemampuan lain ditunjukkan Anies ketika Gubernur DKI Jakarta tersebut mampu menganalisa terkait penyebaran Covid-19 yang mulai terjadi di Indonesia.

Sejak awal Covid-19 mulai ditemukan di tanah air, Anies meminta untuk melakukan lock down ibu kota negara.

Sayangnya usulan tersebut ditolak lantaran gengsi politik yang terjadi antara elit terkait pengambilan keputusan di saat pandangan masyarakat bingung dengan kondisi adanya penyebaran virus covid-19 ke Indonesia.

Rocky Gerung menilai, kebijakan Anies dalam melakukan PSBB total akan berakhir sia-sia jika di daerah lain justru masih dilonggarkan.

“Percuma juga Anies lockdown disini tapi di daerah dilonggarkan,” tegasnya.

Anies Baswedan memutuskan untuk menarik ‘rem’ darurat di tengah merebaknya virus Covid-19. Aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti di masa awal pandemi Maret lalu kembali diterapkan.

Artinya, dengan kebijakan ini, maka Jakarta kembali mengencangkan pembatasan kegiatan yang sempat dilonggarkan saat PSBB transisi. [hps]