-->

Breaking

logo

September 4, 2020

Astaga! Mengaku Gerah, Seorang Ibu Ini Buka Pintu dan Naik ke Sayap Pesawat

Astaga! Mengaku Gerah, Seorang Ibu Ini Buka Pintu dan Naik ke Sayap Pesawat
NUSAWARTA - Seorang wanita di Ukraina dilarang terbang dengan Ukraine International Airlines (UIA) setelah dia membuka pintu keluar darurat di pesawat Boeing 737-86N dan naik ke sayap. Dia mengaku ingin mendinginkan diri setelah mengeluh terlalu panas.

Sebuah video yang dibagikan secara online menunjukkan wanita yang merupakan Ibu dua anak itu dengan santai berjalan di sayap pesawat setelah mendarat di Bandara Internasional Boryspil dekat Ibu Kota Ukraina, Kiev, Rabu lalu. Dia kemudian masuk kembali ke kabin.

"Pesawat mendarat dan hampir semua penumpang turun. Dia berjalan hampir sepanjang jalan dari ekor ke deretan pintu keluar darurat, membuka pintu dan keluar," kata penumpang lain di pesawat itu kepada The Sun yang dilansir Jumat (4/9/2020).

"Saat itu kedua anaknya sudah berada di luar pesawat dan berdiri tepat di sebelah saya. Mereka terkejut, mengatakan: 'Itu Ibu kami'," lanjut penumpang tersebut yang tak disebutkan namanya.

Petugas keamanan penerbangan, layanan perbatasan, polisi dan pusat medis bandara segera diberitahu tentang insiden tersebut oleh kapten pilot dalam penerbangan Ukraine International Airlines (UIA).

Bandara Internasional Boryspil juga mengonfirmasi insiden tersebut, sementara UIA mengumumkan telah memasukkan penumpang itu ke dalam daftar hitam untuk terbang dengan maskapainya.

"Seorang penumpang penerbangan PS6212 Antalya-Kyiv secara ilegal membuka pintu keluar darurat pesawat setelah berhenti di dekat gerbang 11 terminal D dan pergi ke sayapnya," kata UIA.

"Penumpang itu masuk daftar hitam karena pelanggaran berat terhadap peraturan keselamatan penerbangan dan perilaku di pesawat," imbuh maskapai Ukraina tersebut. 

Maskapai juga menuntut wanita itu membayar denda yang lumayan besar. Hasil tes menunjukkan bahwa wanita tersebut tidak mabuk pada saat kejadian. [sdnws]