-->

Breaking

logo

September 3, 2020

Calon Kepala Daerah Berkarya 'Poligami-Politik' dengan PKS-PDIP

Calon Kepala Daerah Berkarya 'Poligami-Politik' dengan PKS-PDIP

NUSAWARTA - PDIP mengeluarkan Surat Keputusan (SK) rekomendasi memasangkan Ketua DPC PDIP Cilegon, Reno Yanuar, mendampingi kader Partai Berkarya, Helldy Agustian, maju di Pilwalkot Cilegon. Padahal, Helldy sudah berkoalisi dengan PKS mengusung Helldy-Sanuji Pentamarta.

Duet Helldy-Sanuji sudah mendapat restu dua partai tersebut. Pasangan itu sudah berencana mendaftar ke KPU. Sanuji mengatakan Helldy sudah membangun komitmen bersama PKS untuk berkoalisi dan sudah mendapat restu dari DPP kedua partai.

"Kita sangat yakin Helldy-Sanuji daftar pada hari Sabtu, hingga saat ini Pak Helldy komit, saya komit, beberapa hari lagi mendaftar bareng," kata Sanuji saat dikonfirmasi, Kamis (3/9/2020).

Sanuji mengatakan dirinya bersama Helldy sudah saling membangun kepercayaan. Soal rekomendasi PDIP memasangkan Helldy-Reno, dia menyerahkan hal itu kepada Helldy.

"Kita percaya dengan koalisi kita, kita sudah saling percaya. Penghargaan PDIP kepada beliau, kita serahkan kepada beliau," ujarnya.

Sebelumnya, PDIP mengeluarkan SK Nomor: 2097/IN/DPP/VIII/2020 itu tertulis nama Ketua DPC PDIP Cilegon, Reno Yanuar, sebagai calon wakil wali kota yang akan berpasangan dengan Helldy Agustian sebagai calon wali kota pada Pilkada Cilegon 2020.

SK tertanggal 29 Agustus 2020 itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto.

Menanggapi SK tersebut, saat ini pasangan Helldy-Sanuji sudah mendapatkan rekomendasi B.1-KWK dari Berkarya dan PKS untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan calon di Pilkada Cilegon.

"Berkarya kan sudah mengeluarkan B1KWK nya untuk Helldy dan Sanuji, sudah lama kan, jadi tidak ada masalah secara internal kita berdua. Insyaallah kita berdua tetap solid, intinya itu dan kita berdua kan hubungannya sudah cukup lama, sudah cukup panjang berjalan bersama," tuturnya. [dtk]