-->

Breaking

logo

September 12, 2020

Christ Wamea: Para Menteri dan Buzzer yang Serang Anies Hanya untuk Tutupi Kelemahan Rezim

Christ Wamea: Para Menteri dan Buzzer yang Serang Anies Hanya untuk Tutupi Kelemahan Rezim

NUSAWARTA - Tokoh Papua, Christ Wamea menilai, Presiden Joko Widodo alias Jokowi beserta jajarannya saat ini gagal mengatasi lajunya kurva Covid-19 di tanah air. Kegagalan itu, diperparah dengan sebanyak 59 negara di dunia nyatakan menutup pintu bagi pendatang dari Indonesia.

Menurut Christ Wamea, selama ini arah kebijakan Jokowi dalam mengatasi pandemi tidak jelas. Sehingga apa yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, sejatinya membantu kebijakan Pemerintah pusat

“Ada 59 Negara tidak membolehkan WNI masuk ke Negaranya, ini artinya arah kebijakkan Presiden untuk mengatasi Covid-19 semakin tidak jelas. Untuk itu kebijakan PSBB dari pak Gubernur DKI saat ini hanya semata-mata membantu tugas Presiden dalam menekan penyebaran wabah corona.” Ujar Christ Wamea di kutip akun twitternya, Sabtu (12/9).

Christ menilai, Anies Baswedan merupakan kepala daerah yang sejak awal telah berupaya mengantisipasi penyebaran Corona di DKI Jakarta. Namun konsistensi itu dibully oleh mereka yang bersebrangan.

“Pak Anies adalah kepala daerah yang sejak awal sangat ketat menangani penyebaran pandemi Corona di wilayah DKI agar cepat berakhir. (Dia) Tetap konsisten ambil kebijakan untuk keselamatan nyawa warganya walaupun dia difitnah oleh gerombolan rezim.” Ucap Christ.

Lebih lanjut dia menilai para Menteri Jokowi yang saat ini gencar melayangkan kritikannya kepada Anies Baswedan soal PSBB, karena hanya ingin menutupi kelemahannya.

“Para Menteri dan buzzer rezim yang kritik kebijakan Gubernur Jakarta hanya untuk menutupi kelemahan rezim dalam mengatasi penyebaran Covid-19. Rezim pencitraan sampai nyawa rakyat pun dipolitisasi.” Pungkasnya. [fjr]