-->

Breaking

logo

September 15, 2020

Innalilahi, Tahanan Polres Kebumen Ditemukan Tewas di Kamar Mandi, Ini Penyebabnya..

Innalilahi, Tahanan Polres Kebumen Ditemukan Tewas di Kamar Mandi, Ini Penyebabnya..

NUSAWARTA - Sucahyo (57) salah seorang tahanan di Polres Kebumen  diketahui meninggal dunia di dalam sel tahanan.

Warga Dukuh Taleban, Desa Kuwayuhan, Kecamatan Pejagoan, Kebumen, itu diduga meninggal karena sakit.

Istri almarhum, Ny Dani (50) menuturkan, beberapa hari sebelum meninggal dunia, korban yang terjerat hukum atas kasus perjudian itu diketahui mengalami sakit.

Jasad korban ditemukan pertama kali oleh rekan sesama tahanan. Sebelum meninggal korban masuk ke kamar mandi, namun karena lama tidak keluar, tahanan lain yang akan menggunakan kamar mandi mencoba masuk. Saat itulah korban terlihat sudah tergeletak.

“Suami saya selama masa tahanan dalam kondisinya kurang sehat. Bahkan saat diperiksa polisi, suami saya sempat muntah-muntah usai makan,” tutur Ny Dani, Selasa (15/9).

Ny Dani mengaku menerima hasil pemeriksaan jenazah yang menyebutkan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh almarhum suaminya. Korban diduga meninggal karena sakit yang diderita selama di tahanan.

“Saya tidak tahu, apakah pihak kepolisian sudah memberikan pengobatan atau belum,” ujarnya.

Meski sempat menyayangkan, perempuan asal Yogyakarta mengaku sudah menerima atas kematian suaminya tersebut.

Kepala Desa Kuwayuhan, Kecamatan Pejagoan Agus Sujoko membenarkan adanya warganya yang meninggal di dalam tahanan. Pihak Pemdes mendapatkan informasi tersebut dari petugas Polres Kebumen.

“Kami sempat melihat jasad almarhum. Almarhum punya empat orang anak. Kejadian ini sebagai pelajaran, agar tidak terulang lagi,” ujar Agus Sujoko .

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan membenarkan adanya tahanan yang meninggal dunia di dalam sel Mapolres Kebumen.

“Yang bersangkutan meninggal karena sakit,” kata Kapolres AKBP Rudy. [pjst]