-->

Breaking

logo

September 10, 2020

Jadi Penyebab Rusaknya Jalanan Desa, Puluhan Warga Geruduk Kontraktor Puskesmas

Jadi Penyebab Rusaknya Jalanan Desa, Puluhan Warga Geruduk Kontraktor Puskesmas

NUSAWARTA - Puluhan warga yang berasal dari Kampung Sugal dan Bayur, Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang menggeruduk proyek pembangunan Puskesmas dan Hunian Tetap (Huntap).  Mereka menduga, proyek tersebut jadi sebab kerusakan akses utama menuju desa mereka.

Salah seorang warga, Saprudin mengatakan, sejak adanya pembangunan Puskesmas dan Huntap di kampungnya, aktivitas truk besar yang mengangkut material pasir dan batu sering lewat dan mengakibatkan jalan rusak. 

“Sebelum ada proyek (Puskesmas dan Huntap) jalan ini meskipun rusak tapi enggak terlalu parah. Sekarang mah sangat parah, banyak lumpur juga,” katanya, Kamis (10/9/2020).

Ia bersama warga lainnya menuntut, agar pihak kontraktor bertanggungjawab melakukan perbaikan jalan tersebut. Jika tidak, ia mengancam akan menutup akses bersama warga lainnya.

“Kami menuntut agar pihak terkait turun tangan dan tak membiarkan kerusakan semakin parah. Jika tidak kami akan menutup akses jalan ini,” ujarnya melansir Bantenhits (jaringan Suara.com).

Mengetahui hal ini, Kepala Mandor Proyek Huntap, Sungkono mengaku akan melakukan perbaikan. Ia mengklaim, warga dan pihak proyek pembangunan Puskesmas Panimbang serta Hunian Tetap (Huntap) sudah membuat kesepakatan bersama.

“Hari ini saya membuat pernyataan dengan warga terkait kerusakan jalan Kampung Sugal dan Bayur dan akan saya perbaiki hari ini juga karena demi kelancaran bersama,” pungkasnya. [sra]