-->

Breaking

logo

September 13, 2020

Joko Widodo Jadi Koordinator PKL dan Parkir Timses Gibran di Pilkada Solo

Joko Widodo Jadi Koordinator PKL dan Parkir Timses Gibran di Pilkada Solo
NUSAWARTA - Tim sukses untuk pemenangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa sudah terbentuk.

Bahkan, nama-nama yang masuk dalam posisi tim sukses sudah disetorkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo pada Jumat (4/9/2020).

Dalam daftar nama tim sukses yang sudah disetorkan tersebut, terdapat nama Joko Widodo. Dalam tim sukses Gibran-Teguh, Joko Widodo menjabat sebagai Koordinator Bidang Pedagang Kaki Lima (PKL) dan parkir.

Jabatan tersebut berada di bawah koordinasi Wakil Ketua Tim Pemenangan Gibran-Teguh Bidang Bina Galang, Her Suprabu.

Ketua Tim Pemenangan Gibran-Teguh Putut Gunawan mengemukakan, Joko Widodo memang termasuk dalam daftar Tim Pemenangan Gibran-Teguh.

Meski begitu, dia mengemukakan, sosok Joko Widodo itu bukanlah orang nomor satu di Indonesia saat ini.

"Hanya kebetulan saja namanya sama, tapi orangnya berbeda," kata Putut.

Her Suprabu menambahkan, jika Joko Widodo yang termasuk dalam daftar tim sukses Gibran-Teguh juga bukan pengurus DPC PDIP Solo.

Tetapi, Joko Widodo yang dimaksud adalah relawan pemenangan pasangan calon yang diusung mayoritas partai politik di Solo tersebut.

Dia juga menjelaskan, jika nama asli orang tersebut adalah Joko Sri Widodo, namun di dokumen Tim Pemenangan Gibran-Teguh hanya ditulis Joko Widodo.

Selain nama Joko Widodo ada nama-nama seperti Ardianto Kuswinarno, Maria Sri Sumarni, Achmad Sapari, Antonius Yogo Prabowo, di Tim Pemenangan Gibran-Teguh.

Mereka adalah beberapa ketua parpol yang ikut mendukung pasangan Gibran-Teguh sebagai cawali-cawawali Solo di pilkada 2020. Mereka bertindak sebagai Dewan Penasihat Tim Pemenangan Gibran-Teguh.

Namun tidak ada nama Achmad Purnomo, Wawali Solo yang sebelumnya menjadi kompetitor Gibran dalam perebutan rekomendasi Cawali Solo. [suara]