-->

Breaking

logo

September 6, 2020

Keren! Anak Buah Prabowo Lari Sejauh 7 Kilometer untuk Mendaftar di KPU

Keren! Anak Buah Prabowo Lari Sejauh 7 Kilometer untuk Mendaftar di KPU

NUSAWARTA - Pilkada belum dimulai, Sunaryanto sudah menang. Setidaknya telah membuat sensasi sehingga jadi sorotan.

Sunaryanto adalah anak buah Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Dia anggota TNI yang bertugas di Kementerian Pertahanan.

Dia kini mengadu nasib di Pilkada Gunungkidul, Yogyakarta. Berpasangan Heri Susanto, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang juga bertugas di Kementerian Pertahanan. Mereka mendaftar di KPU Gunungkidul, Minggu (6/9/2020).

Prosesnya tidak biasa. Sunaryanto berlari dari rumahnya di Kwarasan Wetan, Kelurahan Kedung Keris, Nglipar, menuju kantor KPU Gunungkidul. Jaraknya sekitar tujuh kilometer.

Pasangannya, Heri tak ikut berlari. Dia menunggu di jalan menuju kantor KPU. Walau tak ikut lari, Heri juga mengenakan kaus dan celana olahraga.

Sebelum mendaftar, mereka mengganti kaus dan celana lebih dahulu. Pasangan ini diusung Partai Golkar dan PKB.

"Filosofi untuk mengejar ketertinggalan tidak bisa hanya dengan jalan santai dan saktekane (semampunya), tapi harus lari kencang menggapai harapan. Jadi bukan waktunya kita santai, namun kita harus berlari mengejar ketertinggalan," ujar Sunaryanto.

Demi kursi bupati, Sunaryanto rela mengorbankan kariernya di TNI. Dia telah mengajukan pengunduran diri. Itu syarat mutlak jika ingin bertarung di pilkada.

Heri Susanto pun demikian. Dia telah mengajukan pensiun dini sejak Maret 2020.

Ketua KPU Gunungkidul Ahmadi Ruslan Hani mengatakan, berkas pendaftaran bapaslon tersebut lengkap. Petugas KPU akan melakukan verifikasi dokumen itu. [rkyt]