-->

Breaking

logo

September 9, 2020

Kerusakan Polsek Ciracas Ditaksir Capai Rp 1 Miliar, Begini Respon Kapolda Metro Jaya

Kerusakan Polsek Ciracas Ditaksir Capai Rp 1 Miliar, Begini Respon Kapolda Metro Jaya

NUSAWARTA - Setelah penyerangan Polsek Ciracas dan Polsek Pasar Rebo yang dilakukan oleh oknum TNI terjadi, Polri mengalami kerugian berupa kerusakan kantor hingga kendaraan operasional.

Dari perhitungan jumlah kerugian, TNI mencatat jumlahnya hingga Rp1 miliar lebih.

“Khusus kerugian yang mengakibatkan kerusakan materil kepolisian Rp1 miliar sekian,” ungkap Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman di Puspomad Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (9/9/2020) dikutip pmjnews.

Kerugian itu ditegaskannya akan diganti oleh pihak TNI AD. Tetapi, atas arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana menyebut bahwa TNI tidak perlu mengganti kerugian tersebut.

“Dari pimpinan TNI AD akan ganti kerugian tersebut. Atas kebijaksanaan Kapolda Metro tidak perlu diganti karena menurut Kapolda, TNI-Polri tetap solid,” pungkas Dudung.

Sementara itu Kapolsek Ciracas Kompol Rudy Haryanto menerangkan, pemindahan gedung Polsek Ciracas yang berada di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, masih dalam tahap rencana. Pemindahan itu masih menunggu keputusan dari Polda Metro Jaya.

“Rencana pemindahan belum ada keputusan. Masih tergantung dari pimpinan (Kapolda Metro Jaya, red),” ungkap Rudy, di Jakarta, Rabu (9/9/ 2020).

Bahkan, Polsek Ciracas sendiri telah mengajukan beberapa opsi jika rencana tersebut direalisasikan. “Lokasi sudah disurvei, tinggal menunggu keputusan pimpinan,” tutur Rudy.

Dirinya mengaku telah mengajukan dua opsi untuk rencana pemindahan. “Lokasi pertama berada di Jalan Centex, Ciracas. Sedangkan lokasi kedua bertempat di Gelanggang Olah Raga, Jalan KDW,” tandasnya.

Sebelum diinformasikan bahwa Polsek Ciracas berencana bakal dipindahkan, hal tersebut pernah diungkapkan oleh Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran (Karorena) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Albertus Sampe Sitorus, saat berkunjung ke Polsek Ciracas, beberapa waktu yang lalu.

Menurut Albertus, gedung Polsek Ciracas saat ini juga sudah tua yakni dibangun sejak 1989. Selain itu, alasan pemindahan lokasi juga disebabkan karena lokasi yang terlalu jauh dari pusat kecamatan Ciracas. [pjst]