-->

Breaking

logo

September 6, 2020

Ketua AMS: Presiden atau Wapres Indonesia di 2024 Harus Ada yang Berdarah Sunda

Ketua AMS: Presiden atau Wapres Indonesia di 2024 Harus Ada yang Berdarah Sunda

NUSAWARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar Maman Abdurrahman siap meraih kembali Angkatan Muda Siliwangi (AMS) ke pangkuan Partai Golkar.

Terlebih Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto merupakan kader AMS baik secara ideologis maupun biologis.

Ketua AMS pun menyebutkan, telah memiliki gambaran bahwa RI 1 atau RI 2, alias calon presiden atau wakil presiden, berdarah Sunda.

"Eyang dari Pak Airlangga merupakan tokoh AMS, jadi kami ingin mempererat kembali hubungan Partai Golkar dan AMS. Kami pun akan bekerjasama baik dari akar bawah hingga tingkat kecamatan, kota, kabupaten, provinsi hingga Nasional, untuk membantu kemenangan Partai Golkar," ucap Maman saat ditemui di Gedung AMS di Jalan Braga, Kota Bandung pada Minggu 6 September 2020.

Menurut Maman kesejarahan yang cukup panjang dengan AMS harus menjadi bekal dalam pemenangan Partai Golkar. ‎

Karena itu kata dia, kunjungannya ke AMS adalah sebagai salah satu cara mengoptimalkan fungsi Bappilu Partai Golkar.

"‎Adanya beberapa pilkada di Jawa Barat pun bisa dibantu dengan kehadiran AMS. Ditambah dengan kehadiran kader-kader Partai Golkar maupun non kader‎ yang bisa membantu kemenangan Partai Golkar itu sendiri," ucapnya yang didampingi pula Tokoh Partai Golkar asal Cicadas, Bandung, Nurul Arifin.

Partai Golkar pun lanjut Maman sudah menyiapkan beberapa strategi khusus untuk memenangkan Pilkada di Jawa Barat tersebut.

Bahkan dari tingkat‎ bawah sudah disiapkan rekrutmen saksi-saksi yang bisa juga dari kader AMS. 

Maman pun berpesan di masa pandemi ini kader-kader Partai Golkar harus tetap menjaga protokol kesehatan.

"Saya pikir teknisnya sudah dijalankan dari masing-masing pemerintahan baik tingkat kabupaten dan kota maupun provinsi. Hanya saja yang utama adalah tetap menggunakan masker," katanya.

Ketua Umum AMS Noery Firman Ispandi pun merasa terhormat dengan kehadiran Ketua Bappilu Pusat ke AMS.

"Terlebih dengan kehadiran Ketua Bappilu ini akan menambah semangat AMS dalam membantu pemenangan pilbup, piwalkot, pilgub hingga pilpres.

"Kita akan juga membantu persiapan Musda Partai Golkar untuk kepentingan pemenangan Partai Golkar dengan menghadirkan kader-kader potensial. Namun yang utama dari gambaran-gambaran alam di tahun 2024 mendatang harus ada tokoh RI 1 maupun RI 2 berdarah Sunda," ucapnya.

Musda Garut 

Disinggung mengenai Musda Partai Golkar Kabupaten Garut‎, Noery mengaku biasanya dia hanya ikut alur saja dalam pemilihan Ketua DPC.

Hanya saja untuk di Garut Noery merasa pemilihannya ada yang melanggar aturan yang harus diperbaiki.

 Baca Juga: Viral, Bocah di Bantul Jatuh usai Terbawa Terbang Layangan Raksasa hingga Alami Patah Tulang

"Padahal saya merkomendasikan kader terbaik saya namun namanya semuanya dicoret. Padahal ini demi kemenangan Partai Golkar pada pemilihan umum, baik pilgub maupun pilpres," ucapnya.

Oleh karena itu Noery pun menyambut baik dengan maksud kehadiran DPP Partai Golkar meraih kembali AMS. Mudah-mudahan lanjut dia, sinergi antara Partai Golkar dan AMS bisa terus terjaga. [pkry]