-->

Breaking

logo

September 12, 2020

Lapor Kasus Pencurian, Dibuatkan Surat Kehilangan, Ini Jawaban Polisi

Lapor Kasus Pencurian, Dibuatkan Surat Kehilangan, Ini Jawaban Polisi

NUSAWARTA - Warung makan Lensa Coffee di Jalan Kelapa Dua Raya, Kampung Cibogo Kulon, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, dibobol pencuri, pada Jumat (11/9/2020).

Pencurian tersebut viral di media sosial setelah para pelaku yang diduga berjumlah dua orang tersebut terekam kamera CCTV di warung tersebut.

Pemilik Lensa Coffee, Ai Ratna Sri Ningsih mengatakan, peristiwa pencurian tersebut terjadi untuk kedua kalinya di warung miliknya.

“Dulu sempat kejadian yang hilang handphone, karena minim bukti, maka enggak lapor polisi,” katanya, Sabtu (12/9/2020).

Namun, kali ini ia memiliki bukti kuat yaitu rekaman CCTV untuk menyerahkannya ke pihak kepolisian. Peristiwa tersebut membuat dirinya kehilangan dompet berisi surat-surat berharga dan satu buah ponsel.

“Namun kami sangat menyayangkan, saat lapor ke Polisi, justru hanya dibuatkan surat kehilangan. Padahal kan pencurian,” katanya.

Padahal, kata Ai, saat melapor korban menyampaikan memiliki rekaman CCTV. Setelah dilakukan berbagai upaya, akhirnya laporan tersebut ditanggapi petugas Polsek Kelapa Dua.

“Kami meminta polisi bertindak cepat, karena dari rekaman CCTV tersebut, wajah pelaku sangat jelas terekam,” jelasnya.

Menanggapi kegusaran pelapor yang tak ditanggapinya kasus pencurian tersebut, Kapolsek Kelapa Dua, AKP Muharam Wibisono mengatakan, pihaknya tidak mengarahkan untuk membuat kehilangan terhadap pelapor.

“Karena awalnya korban ini menyatakan kehilangan dompet, sehingga kita arahkan untuk membuat surat kehilangan. Di mana surat kehilangan itu dapat digunakan untuk mengurus surat berharga dalam dompet tersebut, seperti KTP, SIM, dan lainnya,” kata Muharam.

Namun, Muharam menuturkan, setelah diperdalam kasus tersebut ternyata keterangan dari korban adalah bahwa bukan kehilangan, justru terjadi pencurian.

“Untuk itu kita menyarankan kepada korban untuk melakukan pelaporan polisi dan itu sudah dibuatnya Jumat (11/9/2020) kemarin. Dan saat ini anggota sudah melakukan penyelidikan di lapangan mencari CCTV dan keterangan dari saksi yang ada di tempat kejadian padanhari itu,” jelasnya.

Muharam menambahkan, pihaknya masih mendalami kasus pencurian tersebut terkait berapa pelaku beraksi dan barang berharga yang hilang.

“Masih kita dalami. Mudah-mudahan ada titik terang dan bisa segera terungkap,” katanya. [pjst]