-->

Breaking

logo

September 6, 2020

Miris! Situasi Pandemi Corona Rakyat Kesusahan, Rombongan Dirut BP Jamsostek Malah Enjoy Main Padle

Miris! Situasi Pandemi Corona Rakyat Kesusahan, Rombongan Dirut BP Jamsostek Malah Enjoy Main Padle

NUSAWARTA - Meski saat ini kondisi Indonesia masih dalam masa pandemik Covid-19, Dirut BPJS Ketenagakerjaan atau dipanggil BP Jamsostek, Agus Susanto beserta rombongannya malah asyik bermain padle di pantai Kepulauan Seribu.

Hal ini mendapat sorotan dari Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Hukum dan Advokasi KORNAS MP-BPJS, Ade Mardiansyah.

Mereka gabungan club padling dan staf BP Jamsostek dari kantor pusat dan berbagai daerah.

Mereka berpadling ria melintasi Pulau Bira, Macan, Kayu Angin dan Dolphin Kepulauan Seribu Jakarta Utara (5/9/2020).

Ade kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Gubernur, Kadinkes, Kadisnakertrans, Bupati Kep Seribu, Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Propinsi DKI Jakarta, beserta pihak terkait lainnya.

"Padling rombongan Dirut BPJS Ketenagakerjaan ini sudah tidak menabrak protokol Covid-19 dan karena itu Pemprop DKI Jakarta harus melakukan tracking rombongan tersebut untuk tes Covid-19. Jangan sampai mereka menjadi kluster Covid-19 seketika kembali bekerja di kantor," katanya melalui siaran persnya yang diterima redaksi, Sabtu 5 September 2020.

Pihaknya menyayangkan kejadian tersebut mengingat saat ini program bantuan subsidi upah (BSU) dan pelayanan klaim JHT BPJS terus berlanjut namun pimpinannya malah asyik berpadling ria dan menabrak protokol Covid-19.

"Program BSU belum rampung, data rekening peserta BSU belum valid total, banyak peserta susah urus klaim JHT BPJS, kok malah asyik main ke laut. Padle itu hoby personal jangan dibawa ke ranah institusi BPJS, patut dipertanyakan apakah itu gunakan anggaran dinas," pungkasnya. [lwj]