-->

Breaking

logo

September 12, 2020

Polisi Tolak Laporan Repdem untuk Polisikan Eks Wabup Kampar, Ini Kata Arteria

Polisi Tolak Laporan Repdem untuk Polisikan Eks Wabup Kampar, Ini Kata Arteria

NUSAWARTA - Eks Wakil Bupati (Wabup) Kampar Ibrahim Ali diduga termakan isu 'Kakek Arteria pendiri PKI Sumbar' dan akan dilaporkan ke polisi oleh ormas sayap PDIP Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem). Arteria Dahlan menyerahkan sepenuhnya urusan tersebut kepada DPD PDIP Riau dan Repdem.

"Saya serahkan sepenuhnya ke DPD PDIP Riau dan teman-teman Repdem," kata Arteria kepada wartawan, Jumat (11/9/2020).

"Silakan mana yang menurut mereka terbaik," imbuhnya.

Arteri tak banyak bicara ketika ditanyakan apa dia tak ingin adanya jalur mediasi atau damai. "Terserah teman-teman Riau saja," ucapnya.

Sebelumnya, pernyataan 'Kakek Arteria pendiri PKI Sumbar', meski telah diklarifikasi, ternyata berefek panjang. Eks Wabup Kampar Ibrahim Ali sempat akan dilaporkan ke polisi karena mengamini pernyataan itu.

Repdem, ormas sayap PDIP, berupaya melaporkan Ibrahim Ali atas tuduhan pencemaran nama baik kader PDIP Arteria Dahlan. Namun Polda Riau menolak upaya pelaporan itu.

"Hari ini laporannya ditolak (Polda Riau) oleh kepolisian karena, jika menggunakan pasal pencemaran nama baik dan ujaran kebencian, harus dilaporkan oleh yang bersangkutan (Arteria Dahlan)," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Repdem Pekanbaru Neldi Saputra kepada wartawan, Jumat (11/9).

Untuk itu, kata Neldi, Repdem terlebih dahulu akan menyiapkan semua berkas guna melengkapi berkas yang dibutuhkan supaya laporan mereka diterima. Salah satunya mempersiapkan surat kuasa dari Arteria Dahlan.

"Senin akan dilaporkan lagi. Hari ini kita berkoordinasi langsung dengan Bang Arteria Dahlan. Ini kita sedang mempersiapkan surat kuasa," kata Neldi.

Neldi menjelaskan pelaporan ini berawal adanya percakapan di grup WhatsApp. Salah satu warga di grup tersebut adalah Ibrahim Ali, mantan Wabup Kampar.

Di dalam grup membahas soal Arteria Dahlan. Ada anggota grup mengirim link berita bantahan dari keluarga Arteria soal isu keluarga PKI.

Menanggapi link berita itu, akun WA yang bernama Ibrahim Ali berkomentar yang diduga penghinaan. Kalimat yang ditulis Ibrahim Ali sebagai berikut: "Kakek pendiri PKI cucu jadi anj*** PKI." [dtk]