-->

Breaking

logo

September 3, 2020

Puspom Curigai Ada Oknum TNI AU dan AL Ikut Terlibat dalam Kasus Penyerangan Polsek Ciracas

Puspom Curigai Ada Oknum TNI AU dan AL Ikut Terlibat dalam Kasus Penyerangan Polsek Ciracas

NUSAWARTA - Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI masih terus melakukan pengembangan kasus penyerangan Polsek Ciracas oleh oknum TNI. 

Meskipun penyerang didominasi oleh TNI AD, namun Puspom juga mengendus keterlibatan dari matra lain yakni Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU).

Puspom TNI mencurigai ada 8 oknum dari TNI AL dan AU yang juga ikut terlibat. Apalagi mereka diduga kuat sedang berada di sekitar lokasi saat penyerangan tersebut.

"Baru sebatas 8 orang ini berada di sekitar TKP. Kemudian keterlibatannya bagaimana, kita tunggu hasil pemeriksaan," kata Danpuspom Mayjen TNI Eddy Rate Muis di Jakarta Pusat, Kamis, 3 September 2020.

Dari kedelapan orang itu, 1 orang berasal dari TNI AL dan 7 orang dari TNI AU. Informasi tersebut didasarkan pada keterangan saksi-saksi dan juga bukti foto yang didapatkan.

"Ini berdasarkan keterangan para saksi, kemudian terduga, itu selama pemeriksaan, dia menyebutkan nama-nama. Ada juga di dalam foto oknum prajurit ini terpampang," ujar Mayjen Eddy.

Puspom TNI juga berkoordinasi dengan Puspom TNI AL dan Puspom TNI AU guna menyelidiki keterlibatan mereka. Komandan-komandan satuan juga diminta untuk ikut membantu.

"Kami sudah menghubungi komandan satuannya untuk segera bisa dihadirkan. Kami sedang proses untuk menghadirkan yang bersangkutan," kata Danpuspom. [viva]