-->

Breaking

logo

September 8, 2020

Selesai Jalani Sidang Etik, Ketua KPK Firli Bahuri Kembali Hindari Wartawan, Ada Apa?

Selesai Jalani Sidang Etik, Ketua KPK Firli Bahuri Kembali Hindari Wartawan, Ada Apa?

NUSAWARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK Firli Bahuri kembali menghindari awak media ketika menjalani sidang etik kasus dugaan menerima fasilitas penggunaan helikopter di gedung C-1 KPK lama, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (8/9/2020).

Pantauan Suara.com, setiba di gedung lama KPK, Firli tidak masuk lewat lobi utama. Jenderal polisi bintang tiga yang menumpangi mobil Yoyota Kijang Innova berpelat nomor polisi B 2085 UFC itu memilih langsung masuk ke basement.

Pada sidang etik ketiga ini, Firli hadir sebagai pihak terperiksa. Sidang sebelumnya, Dewan Pengawas (Dewas) KPK telah merampungkan pemeriksaan saksi-saksi.

Hingga selesai sidang pun Firli enggan menemui wartawan yang telah menunggu di lobi gedung KPK tersebut.

Firlai yang terlihat mengenakan baju batik bercorak hijau itu memilih menghindar. Dengan pengawalan dua ajudannya dan tiga anggota polisi berseragam, Firli keluar dari gedung KPK lewat pintu lain. Para awak media yang sudah menunggu sejak lama tak dapat mewawancari Ketua KPK tersebut.

Sebelumnya, dalam sidang etik Filri Bahuri pada Jumat (4/9), Dewas KPK telah memanggil sebanyak empat saksi. Usai menjalani sidang etik, Firli memilih keluar melalui pintu belakang Gedung KPK Lama.

Tampak, Firli yang mengenakan batik dengan memakai masker dan dikawal tiga ajudannya itu memilih bergegas meningalkan gedung KPK untuk menghidari wartawan.

Hal ini sangat berbeda ketika Firli menjalani sidang etik perdana yang digelar Dewas KPK beberapa waktu lalu, dia keluar usai sidang etik melalui pintu depan gedung KPK lama.

Firli pun tak menggubris sejumlah pertanyaaan awak media, terkait sidang etik lanjutan terhadap dirinya. Ia hanya menjawab singkat.

"Kita ikuti," singkat Firli langsung memasuki mobilnya, Jumat (4/9). [sra]