-->

Breaking

logo

September 12, 2020

Sewa Burj Khalifa Hanya Untuk Umumkan Anak, YouTuber Suriah Dikecam

Sewa Burj Khalifa Hanya Untuk Umumkan Anak, YouTuber Suriah Dikecam

NUSAWARTA - Sepasang suami istri berkebangsaan Suriah menuai kecaman setelah menyewa gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa hanya untuk mengumumkan jenis kelamin calon anak keduanya yang masih di kandungan.

Youtuber Anas dan Asala Marwah mengumumkan jenis kelamin anak kedua mereka lewat pengumuman yang digelar secara mewah, lewat proyektor cahaya biru yang terpampang di luar gedung tertinggi di Dubai itu.

Dikabarkan bahwa mereka menghabiskan uang hingga £74,000 atau setara Rp1,4 miliar untuk menyewa gedung tersebut meskipun belum diketahui apakah mereka di-endorse atau tidak.

Dalam video yang diunggah di channel YouTube mereka yang memiliki 7,71 juta subscribers, pasangan itu terlihat menunggu dalam kegembiraan bersama anak pertama mereka saat gedung setinggi 2.700 kaki itu menyalakan cahaya biru dan merah muda sebelum mengungkapkan bahwa bayinya adalah laki-laki.

Baca juga: Bawa Bayi Merah, Wanita Berkeliaran Tengah Malam di DKI Cari Suaminya

"Kami ingin melakukan sesuatu yang unik dan berkesan, sehingga kami semua dapat melihatnya di masa depan dan mengingat apa yang kami bangun sebagai sebuah keluarga," kata Marwa seperti dilansir The Sun, Sabtu 12 September 2020.

Berdasarkan laporan yang belum dikonfirmasi di media Timur Tengah, disebutkan bahwa suaminya, Anas, adalah putra seorang pemimpin oposisi Suriah yang diasingkan.

Aksi mereka menuai kritik di Timur Tengah karena sangat kontras dengan situasi mengerikan yang dihadapi oleh jutaan anak dan keluarga muda di negara asal dan kamp pengungsian di Suriah.

Menurut data Syrian Network for Human Rights, lebih dari 30.000 anak tewas dalam perang saudara yang terjadi selama sembilan tahun di negara itu. Menanggapi aksi para youtubers itu, banyak warga Suriah yang mengekspresikan kemarahan mereka di media sosial.

"Pada saat masyarakat di kamp-kamp tempat terbuka tewas karena kemiskinan, kelaparan dan keterasingan, mereka malah mengadakan pesta besar di Burj Khalifa hanya untuk mengetahui jenis kelamin anaknya," kata seorang warganet. [viva]